Isuzu MU-7 di Recall Karena Masalah Seatbelt

Isuzu MU-7 di Recall Karena Masalah Seatbelt
0  komentar

Kelebihan dan kekurangan Isuzu MU-X SUV IndonesiaAutonetMagz – Bulan Oktober ini adalah bulan yang sangat mengerikan bagi pabrikan otomotif dunia. Kami juga bingung dan terheran-heran mengapa banyak pabrikan melakukan recall selama bulan Oktober 2014 ini.

Kali ini mobil yang tidak luput dari bencana recall datang dari Isuzu. Produk baru mereka, Isuzu MU-7 mendapatkan recall untuk pasar Australia dengan jumlah total 4.703 unit, termasuk Holden Colorado 7 yang kita kenal di Indonesia dengan nama Chevrolet Colorado sebanyak 3.116 unit.

Melipat-Kursi-Isuzu-MU-X-Indonesia-2014-Bagasi

Recall tersebut terkait seatbelt pada baris kursi ketiga yang memiliki kesalahan pada setting angle detection sensor. Kesalahan setting pada fitur ini dapat menyebabkan seatbelt tidak dapat ditarik pada saat mobil di parkir di turunan.

Recall ini tidak begitu berbahaya dari segi keselamatan, karena pengguna masih dapat memasang seatbelt kursi baris ketiga jika mobil berjalan atau di parkir di tempat yang lurus.

Isuzu-MU-X-Rear-Angle-Pictures

Di Australia, Isuzu MU-7 merupakan unit yang di produksi dari Thailand, ini adalah mobil yang sama dengan varian yang dijual di Indonesia yang sama-sama di ekspor dari Thailand, namun hingga kini baik di Australia dan di Thailand, belum ada laporan kerusakan seatbelt belakang oleh pengguna, justru recall tersebut diakibatkan laporan yang masuk ke Holden.

Patut dicurigai bahwa varian model Indonesia juga akan terkena recall dalam waktu dekat karena di produksi di tempat yang sama. Namun sepertinya recall ini tidak begitu penting bagi masyarakat Indonesia karena jarang sekali menggunakan seatbelt di kursi baris kedua dan ketiga. Ya nggak sih?

Read Prev:
Read Next: