Market Share Meningkat di 2023, Isuzu Targetkan Perluas Lingkup Usahanya Tahun Ini!

by  in  Berita & Isuzu & Isuzu
Market Share Meningkat di 2023, Isuzu Targetkan Perluas Lingkup Usahanya Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil menunjukan bisnis yang sustainable di sepanjang tahun 2023. Pada 2023, Isuzu berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan komersial sebesar 27,7%. Kesuksesan PT IAMI, yang merupakan bagian dari ASTRA International ini tidak terlepas dari sepak terjang perusahaan yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1974. Itu berarti, pada tahun ini Isuzu sudah 50 tahun berkiprah di pasar Indonesia.

Penjualan dan Target

Isuzu Elf menempati urutan pertama sebagai produk terlaris dengan penjualan 14 ribu unit, disusul oleh Isuzu Traga yang terjual 11 ribu unit. Secara persentase, kenaikan yang sangat pesat didapat oleh Isuzu Mu-X yang mengalami peningkatan sebesar 94,7%. Sementara Isuzu GIGA, ada peningkatan sebesar 34,5% dengan market share meningkat 4% menjadi 17%. Suku cadang mengalami kenaikan penjualan
sebesar 19,8%.

Pada tahun 2024, PT IAMI menargetkan penjualan lebih dari 30 ribu unit dan menargetkan peningkatkan pada pertumbuhan bisnis sparepart 11,3 %. Selain itu, PT IAMI juga berencana untuk melakukan pengembangan utilitas pabrik menjadi 75% untuk memenuhi permintaan pasar. Langkah tersebut sudah mempertimbangkan proyeksi pemerintah terkait pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang mencapai lebih dari 5% pada 2024.

Peluang di Tahun Ini

Kami bersyukur bisa melewati tahun 2023 dan menorehkan pencapaian yang sangat baik dengan memegang teguh prinsip Cautious Optimism. PT IAMI berhasil memaksimalkan sumber daya yang kami miliki serta memanfaatkan peluang-peluang usaha yang ada di tahun 2023, sehingga pangsa pasar Isuzu di segmen kendaraan niaga bisa meningkat sebesar 1,3% di tengah penurunan pasar yang terjadi. Seluruh capaian yang PT IAMI dapatkan selama ini akan menjadi sebuah checkpoint menuju 50 tahun Isuzu Indonesia yang akan terus melaju beyond next level,” ungkap President Director dari PT IAMI, Yusak Kristian Solaeman.

Di tahun 2024 yang identik dengan suasana politik karena Pemilihan Umum (Pemilu) juga berpotensi menjadi tantangan sekaligus peluang bagi PT IAMI. Mereka dapat meningkatkan pertumbuhan bertepatan dengan momen 50 Tahun Isuzu di Indonesia. Peningkatan perputaran uang diperkirakan tembus di angka Rp179 triliun. Hal itu sanggup mendorong pertumbuhan di sektor retail, tekstil, dan logistik di mana seluruhnya ini membutuhkan kendaraan niaga sebagai bagian dari bisnisnya.

Read Prev:
Read Next: