Isuzu MU-X Onyx Meluncur di Thailand, Pakai 6 Buah Airbag

by  in Berita&International&Isuzu
Isuzu MU-X Onyx Meluncur di Thailand, Pakai 6 Buah Airbag
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya sudah cukup lama kami tak mengangkat kabar mengenai Isuzu MU-X. Nah, kabar terbaru kali ini hadir dari Thailand, negara yang juga mengekspor Isuzu MU-X ke Indonesia. Di Negeri Gajah Putih tersebut baru diperkenalkan varian baru untuk Isuzu MU-X, yaitu Isuzu MU-X Onyx yang mendapatkan sejumlah update. Lantas apa saja update untuk Isuzu MU-X Onyx ini? Yuk kita bahas.

Dibandingkan dengan sosok Isuzu MU-X yang dijual di Indonesia, perubahan paling kentara dari Isuzu MU-X Onyx ada pada bumper depan yang kini baru. Bumper depannya kini sewarna body, dan juga housing lampu kabutnya diberi kelir hitam glossy. Grille dari Isuzu MU-X Onyx juga baru, dimana aksen krom dari bagian ini tak selebay versi lawas ataupun versi Indonesia. Bentuk lampunya tidak berubah, pun begitu dengan kap mesinnya. Pindah ke samping, velg baru berukuran 18 inci digunakan di Isuzu MU-X Onyx. Bentuknya palang 5 bermotif ala huruf ‘Y’ dengan laburan dual tone.

Selain itu, di sisi samping juga terlihat bahwa Isuzu MU-X Onyx menggunakan add on body berwarna hitam. Selain itu, side step di mobil ini juga diberi kelir yang sama. Handle pintu tetap krom, dan roof rail-nya tetap berkelir silver. Sisi belakang? Nyaris tak ada ubahan berarti, kecuali ubahan minor pada bumper belakang dan juga aksen smoke pada lampu belakangnya. Oiya, di Isuzu MU-X Onyx ini pihak Isuzu juga memperkenalkan warna baru yang diberi nama Etna Red seperti yang bisa kalian lihat diatas. Secara umum, ubahan tampilan di Isuzu MU-X Onyx ini membuatnya lebih enak dipandang.

Berikutnya, ubahan paling penting di Isuzu MU-X Onyx malah ada di sisi interior mobil ini. Isuzu MU-X Onyx menjadi varian Isuzu MU-X yang memiliki airbag paling banyak, mencapai 6 buah airbag. Agak kontras dengan versi Indonesia yang hanya 2 airbag. Selain itu, pihak Isuzu juga menambahkan ambient light berkelir merah di beberapa keempat doortrim mobil ini, lumayan cakep. Dan selain itu, ada penambahan fitur Brake Override System (BOS) yang akan bertugas untuk membaca posisi pedal rem dan pedal gas saat diinjak bersamaan, dan akan memberi prioritas mobil untuk mengerem.

Nah, di Thailand, Isuzu MU-X Onyx dijual dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin 1,90cc BluePower Diesel dan 3.000cc Blue Power Ddi. Untuk varian 1.900cc, Isuzu MU-X Onyx dibanderol 1,364 juta Bath, atau setara 611 jutaan Rupiah. Sedangkan Isuzu MU-X Onyx 3.000cc dibanderol 1,409 juta Bath atau setara 631,7 jutaan Rupiah. Mahal juga ya. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Read Prev:
Read Next: