Ini Dia 5 Finalis Green Car of The Year 2015

by  in Audi&Honda&International
Ini Dia 5 Finalis Green Car of The Year 2015
0  komentar

Audi A3 Car of The Year 2014AutonetMagz – Selain Car of The Year, dan berbagai penghargaan lainnya yang ada di dunia, ada juga penghargaan di dunia otomotif yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan hidup yang bernama Green Car of The Year yang dilakukan oleh Green Car Journal.

Namun kategori Green Car yang dimaksud oleh Green Car Journal bukanlah sekedar mobil yang hanya irit-iritan bahan bakar atau menggunakan bahan material yang ramah lingkungan. Namun termasuk juga pertimbangan ketersediaan mereka di jalan raya saat ini. Sehingga jumlah penjualan juga ikut mempengaruhi seberapa hijau mobil tersebut, karena percuma juga jika mobil tersebut hijau namun tidak ada yang membelinya sehingga efek ramah lingkungan yang dihasilkan kurang begitu berpengaruh.

Kelima mobil yang masuk nominasi adalah Audi A3 TDi, BMW i3, Chevrolet Impala Bi-Fuel, Honda Fit dan Volkswagen Golf TDi Clean Diesel. Honda Fit adalah satu-satunya mobil Jepang yang masuk ke dalam nominasi di penghargaan ini.

ride BMW i3

Audi A3 masuk nominasi karena mewakili orang-orang Amerika yang menginginkan mobil mewah dengan harga terjangkau dan memiliki mesin 2.0 TDi clean diesel yang terbukti hemat bahan bakar dan emisi rendah.

BMW i3 masuk ke dalam nominasi karena memiliki bodi carbon fiber dan kombinasi sasis alumunium. Selain itu mobil ini juga memiliki mesin listrik tentunya.

Ketiga, kita akan menemukan Chevrolet Impala Bi-Fuel yang tentunya sangat jarang kita dengar, mobil ini masuk ke dalam nominasi karena memiliki kenyamanan dan fungsionalitas tinggi untuk sebuah sedan dan tentunya karena memiliki pilihan asupan tenaga dari CNG atau Bensin.

new Honda Jazz hybrid depan

Honda Fit atau yang kita kenal dengan Honda Jazz masuk nominasi karena memiliki ruang kabin yang sangat lega dan pengaturan kabin yang sangat fleksibel, mesin bensin 1.500 cc yang dimilikinya juga sangat irit dengan konsumsi bbm sebesar 41 Mpg untuk luar kota.

Terakhir, VW Golf juga masuk ke dalam nominasi karena memiliki mesin 2.0 TDi Clean Diesel yang sama dengan Audi A3, mobil ini juga memiliki desain yang stylish dan pengendaraan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan kompetitor.

Pemenang Green Car of The Year akan diumumkan di Los Angeles Auto Show. Mari kita lihat apakah Honda Fit mampu menjadi pemenang?

Baca juga komparasi Honda Jazz RS vs Toyota Yaris TRD Sportivo

Read Prev:
Read Next:

Dede Suryadi Penulis yang satu ini nggak bisa nyetir mobil, tapi kalau nyetir motor 11-12 sama Valentino Rossi. Cita-citanya menjadi pembalap MotoGP tapi nggak kesampaian. Akhirnya sekarang jadi penulis di Autonet Magz untuk kolom berita roda dua. Yang unik dari saya meskipun jago naik motor, saya susah hafal jalan.