Isuzu Indonesia Torehkan Prestasi di Kontes Mekanik Isuzu Sedunia

by  in Isuzu&Nasional
Isuzu Indonesia Torehkan Prestasi di Kontes Mekanik Isuzu Sedunia
0  komentar

AutonetMagz.com – Isuzu memiliki sebuah kontes bernama I-1 GrandPrix, yakni sebuah technical  contest yang menjadi kompetisi tahunan bergengsi bagi mekanik Isuzu dari seluruh negara di dunia. I-1 GrandPrix telah  berlangsung selama 10 tahun sejak 2006 dengan kategori CV (commercial vehicle) dan sejak 2015 muncul kategori LCV(light commercial vehicle). Ajang  I-1 GrandPrix diadakan pertama kali pada tahun 2006 dengan nama The 1st Isuzu Asia-Oceania Technical Competition.

Pada tahun 2010, kompetisi tersebut berganti nama menjadi I-1 Grand Prix dengan jumlah negara peserta yang hampir mencakup seluruh jaringan Isuzu di dunia. Pada tahun 2013, terjadi perubahan kategori dalam I-1 GrandPrix berdasarkan regulasi emisi euro di setiap negara yaitu kategori CV-A untuk negara dengan regulasi emisi Euro 4 ke atas dan CV-B untuk negara dengan regulasi emisi di bawah Euro 4. Nah, Isuzu Indonesia  masuk  dalam kategori  ini.

isuzu-indonesia-i-1-grandprix

Ajang I-1 GrandPrix kategori LCV tahun ini diselenggarakan tanggal 3 November 2016 di Bangkok, Thailand. Selama 10 tahun I-1 GrandPrix berlangsung, Isuzu Indonesia selalu berada di peringkat 4 besar. Intuk  tahun  2016, tim Isuzu  Indonesia  di  kategori  LCV meraih  Juara 1 di  I-1 GrandPrix, dan Juara 2 diraih oleh negara Philipina dan Juara 3 diraih oleh tim Thailand.

Partisipasi Isuzu Indonesia dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bukti bahwa Isuzu  Indonesia memiliki tim mekanik yang memenuhi standar kualifikasi  mekanik  terbaik  di  dunia. Peserta  I-1 GrandPrix dari Isuzu Indonesia yang dikirimkan ke Thailand, merupakan peserta terbaik yang sudah melalui proses seleksi dan karantina untuk memberikan hasil terbaik.

isuzu-indonesia-di-giias-2016-surabaya

Tim Coach Isuzu Indonesia yaitu Arief Budiman –IAMI, dan Nur Hidayat –Astra Isuzu Bandung, serta Sulistiawan –Astra Isuzu Banjarmasin adalah personil yang bertanggung jawab atas prestasi Isuzu Indonesia di ajang I-1 GrandPrix kemarin. Selamat, semoga tahun depan bisa kembali menunjukkan yang terbaik!

Read Prev:
Read Next: