Inilah Wujud Honda Civic Coupe Turbo, Cocok Buat Indonesia?

by  in Honda&International&Mobil Baru
Inilah Wujud Honda Civic Coupe Turbo, Cocok Buat Indonesia?
0  komentar
honda-civic-coupe-2016-front

AutonetMagz.com – Amerika Serikat masih menjadi ladang pasar yang menggiurkan untuk Honda untuk tipe Civic 4-door maupun Civic Coupe. Sehingga untuk generasi terbaru ini Honda tidak hanya memberikan generasi Civic sedan terbaru namun juga ikut menyertakan Civic Coupe dengan tampilan yang jauh berbeda dibanding pendahulunya. Honda mengklaim Civic Coupe ini mempunyai pengendalian yang lebih prima dan performa cornering maksimal.

Secara tampilan untuk versi yang baru ini menurut kami akhirnya modelnya sudah lebih menyiratkan definisi “coupe” sesungguhnya. Kalau kita sempat menengok model lamanya sebenarnya agak susah juga untuk dibilang “coupe” style… memang sih coupe adalah sedan dua pintu. Namun kalau hanya sekedar sedan dan pintunya cuma dua ya tidak keren sama sekali sih… Hal yang menarik dari Coupe adalah modelnya yang lebih lebar, garis desain yang sleek dan atap yang rendah, nah kali ini Civic Coupe mempunyai unsur tersebut jadi tentu saja model ini lebih pantas.

honda-civic-coupe-2016-rear

Soal perkara tampilan, seperti biasa ada lampu LED headlamp dengan grille dipadukan menjadi desain Solid Wing Face Honda. Penggunaan velg-nya pun masih menyerupai versi sedannya dengan ukuran 16 inchi dan 17 inchi. Namun melihat di bagian belakang barulah ada perbedaan dengan atap landai yang langsung menukik ke belakang, desain taillamp yang sedikit beda dengan aksen menyambung antar taillamp, desain bumper pun juga berbeda.

Secara ukuran bagaimana dengan Honda Civic Coupe lawas? hem… bahkan ukuran dari mobil ini tidak terlalu besar dibanding versi lama. Meski begitu tidak dengan wheelbasenya yang lebih panjang dibandingkan versi lama, chassis yang digunakan pun ‘All New’ plus ditambah piranti Agile Handling Assist demi meningkatkan handling dan kenikmatan berkendara. Oh ya meski ukuran mobil ini kecil rupanya dimensi interior mobil ini justru lebih besar dibanding sebelumnya.

honda-civic-coupe-2016-front-side

Pada bagian kabin, Honda Civic Coupe ini sudah dijejali panoramic roof, digital instrument cluster with Driver Information Interface (DII), infotainment system touchscreen 7-inchi dengan HondaLink, Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk bangku depannya dibekali kursi dengan heater dan steering wheel dan shift knob yang dibungkus kulit. Bicara soal safety maka kita dapat menemukan Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM).

Civic Coupe saat ini pun mempunyai pilihan mesin yang tidak berbeda dengan Civic Sedan, yaitu 2 pilihan jantung mekanis. Pertama adalah mesin 2.0-liter DOHC i-VTEC 4-silinder dengan tenaga 158 hp @6,500 rpm dan torsi 187 Nm @ 4,200 rpm. Berikutnya adalah mesin yang fenomenal saat ini 1.5-liter turbo DOHC 4-silinder dengan tenaga 174 hp @ 6,000 rpm dan toris 220 Nm @ 1,700 – 5,500 rpm

honda-civic-coupe-2016-dashboard

Mobil ini akan segera dijual pada Maret 2016 di Amerika Serikat dengan 5 trim : LX, LX-P, EX-T, EX-L and Touring dan harganya akan dimulai dari $20,000 (Rp.268 juta). Kalau melihat style mobil ini sebenarnya boleh juga kalau mampir ke Indonesia, em… hanya saja konsumen sportscar kita lebih suka desain yang lebih heboh daripada ini sih. Bagaimana menurut anda tentang Civic Coupe ini? Sampaikan pendapat anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • ekkyfir

    Ga jelek kok model nya, terlihat simpel tp modern futuristik dan agak agresif, bisa sih jd opsional penjualan di indo yg di pesen nya inden ga mesti restock trs, kalau hpm mau…

    • Rafi M. P.

      Asal kalo dirakit di Thailand kek komen ane 😛

  • Mawar

    walaupun indonesia suka turbo, tp yang beli mobil berturbo itu om om yang notabene gak pernah kebut2an.

    kalo anak muda yang beli paling yang cuma minta ma bokapnya.

    jadi pasar untuk mobil kaya gini pasti sedikit. dan honda pasti memperhitungkan profit penjualan mobil disini. kalo sedikit kejualnya otomatis bisa jadi rugi mereka.

    dan…. kalo yang ngomen keras, pasti itu yang jelas gak sanggup beli mobil.

    • Anti Cokin Muda Belagu

      So fvckin true

    • nusantara nusantara

      besarnya komen, kadang gak sebesar saldo gan, xixixi

    • Johnny MacRea

      Nyindirnya terlalu, seakan2 ente mampu beli boil pake hasil keringat sendiri.

  • Ngadimin

    Bukan hanya lebih suka desain yang lebih heboh. Tapi merek juga harus europe minded kalau beli sportscar.

  • Aryo Wicaksono

    bentuk buritan civic coupe kayak mobil tahun enam puluhan ya.

  • Rafi M. P.

    Cocok sih, cuma kalo HPM niat menjual mobil ini jangan terlalu ambisius dan memasarkan ke segmen tertentu mengarah ke anak muda plus gak usah pake target penjualan (karena HPM udah punya Mobilio sama BR-V yg laris manis) biar gak rugi tuh HPM.

    Satu lagi HPM bisa menjual mobil ini, asal….. Kalo mobil ini dirakit di Honda Ayuthaya Plant di Thailand wkwkwk

  • Enrile Indro Prasetyo

    Depan sangar, belakang imut. Interior standar (harusnya setir bawahnya flat, biar sporty). Bentuknya sesuai selera orang-orang Amerika. Tapi kalo saya lebih suka European style coupe..

  • dsainbar

    asal ntr gak di cekokin premium aj sama yg beli sih..di sini alphard aj di minumin premium gt loh

  • Always35

    belakangnya kok agak gimanaaa gitu kalo gak dikasih wing di pantatnya ….

  • avriel

    Garis design ga begitu bagus kalo menurut gue, coupe nanggung

  • Rockmeo

    Secara g langsung setirnya mirip mirage y?
    Y g sih?

  • nusantara nusantara

    klo dijual mungkin bakal nasib kayak estilo, harga tinggi di showroom, jual bekas diburu,klo di sudah gak dijual ATPM 2nd nya harga semua gue, klo ane sih mending GE8 tambah turbo aj, xixixi

  • Alvin Huang

    awas masuk sini banyak di sunat hpm hahahaha

  • Richard Pardede

    Kalo menurut gw desain coupe nya masih belom kena yah. Dan itu terlihat dari pilar A yg masih seperti sedan biasa. Orang kalo liat dari depan dikira sedan biasa. Desainnya kurang melebar dan pilar A kurang landai