Inilah Wujud Honda Civic Coupe Turbo, Cocok Buat Indonesia?

by  in Honda&International&Mobil Baru
Inilah Wujud Honda Civic Coupe Turbo, Cocok Buat Indonesia?
0  komentar
honda-civic-coupe-2016-front

AutonetMagz.com – Amerika Serikat masih menjadi ladang pasar yang menggiurkan untuk Honda untuk tipe Civic 4-door maupun Civic Coupe. Sehingga untuk generasi terbaru ini Honda tidak hanya memberikan generasi Civic sedan terbaru namun juga ikut menyertakan Civic Coupe dengan tampilan yang jauh berbeda dibanding pendahulunya. Honda mengklaim Civic Coupe ini mempunyai pengendalian yang lebih prima dan performa cornering maksimal.

Secara tampilan untuk versi yang baru ini menurut kami akhirnya modelnya sudah lebih menyiratkan definisi “coupe” sesungguhnya. Kalau kita sempat menengok model lamanya sebenarnya agak susah juga untuk dibilang “coupe” style… memang sih coupe adalah sedan dua pintu. Namun kalau hanya sekedar sedan dan pintunya cuma dua ya tidak keren sama sekali sih… Hal yang menarik dari Coupe adalah modelnya yang lebih lebar, garis desain yang sleek dan atap yang rendah, nah kali ini Civic Coupe mempunyai unsur tersebut jadi tentu saja model ini lebih pantas.

honda-civic-coupe-2016-rear

Soal perkara tampilan, seperti biasa ada lampu LED headlamp dengan grille dipadukan menjadi desain Solid Wing Face Honda. Penggunaan velg-nya pun masih menyerupai versi sedannya dengan ukuran 16 inchi dan 17 inchi. Namun melihat di bagian belakang barulah ada perbedaan dengan atap landai yang langsung menukik ke belakang, desain taillamp yang sedikit beda dengan aksen menyambung antar taillamp, desain bumper pun juga berbeda.

Secara ukuran bagaimana dengan Honda Civic Coupe lawas? hem… bahkan ukuran dari mobil ini tidak terlalu besar dibanding versi lama. Meski begitu tidak dengan wheelbasenya yang lebih panjang dibandingkan versi lama, chassis yang digunakan pun ‘All New’ plus ditambah piranti Agile Handling Assist demi meningkatkan handling dan kenikmatan berkendara. Oh ya meski ukuran mobil ini kecil rupanya dimensi interior mobil ini justru lebih besar dibanding sebelumnya.

honda-civic-coupe-2016-front-side

Pada bagian kabin, Honda Civic Coupe ini sudah dijejali panoramic roof, digital instrument cluster with Driver Information Interface (DII), infotainment system touchscreen 7-inchi dengan HondaLink, Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk bangku depannya dibekali kursi dengan heater dan steering wheel dan shift knob yang dibungkus kulit. Bicara soal safety maka kita dapat menemukan Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM).

Civic Coupe saat ini pun mempunyai pilihan mesin yang tidak berbeda dengan Civic Sedan, yaitu 2 pilihan jantung mekanis. Pertama adalah mesin 2.0-liter DOHC i-VTEC 4-silinder dengan tenaga 158 hp @6,500 rpm dan torsi 187 Nm @ 4,200 rpm. Berikutnya adalah mesin yang fenomenal saat ini 1.5-liter turbo DOHC 4-silinder dengan tenaga 174 hp @ 6,000 rpm dan toris 220 Nm @ 1,700 – 5,500 rpm

honda-civic-coupe-2016-dashboard

Mobil ini akan segera dijual pada Maret 2016 di Amerika Serikat dengan 5 trim : LX, LX-P, EX-T, EX-L and Touring dan harganya akan dimulai dari $20,000 (Rp.268 juta). Kalau melihat style mobil ini sebenarnya boleh juga kalau mampir ke Indonesia, em… hanya saja konsumen sportscar kita lebih suka desain yang lebih heboh daripada ini sih. Bagaimana menurut anda tentang Civic Coupe ini? Sampaikan pendapat anda di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: