Yamaha MWT-9 Siap Masuk Produksi Tahun Ini, Dirilis 2017

by  in International&Motor Baru&Yamaha
Yamaha MWT-9 Siap Masuk Produksi Tahun Ini, Dirilis 2017
0  komentar
yamaha-mwt9-2016-front

AutonetMagz.com – Dari semua jajaran moge pada tahun ini memang sudah semakin revolusioner, seperti yang pernah anda lihat contohnya pada Kawasaki Ninja H2 yang menggunakan Ram Air dan Supercharger. Selain itu ada juga Honda RC213V-S yang berani melegalkan motor spek MotoGP ke jalan raya. Begitu juga di kubu Yamaha yang kini mempunyai Yamaha R1 yang totally different dibanding generasi sebelumnya dan Yamaha MWT-9 yang siap di jalur produksi.

Menurut telik sandi Visordown di Yamaha, sebuah media roda dua internasional, Yamaha memang berniat membawa MWT-9 secepatnya masuk jalur produksi. Secara penampilan sih bisa kita lihat, ini memang three wheeler yang tampilannya tidak lazim. Daripada menunggangi motor kok saya lebih senang jika disebut menungganggi alien lepas, tapi ya itu daya tarik yang dijual Yamaha. Dengan desain dan konstruksi yang aneh, motor ini pasti bisa jadi pusat perhatian di jalan raya.

Motor yang pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015 ini menggunakan basis mesin punya MT-09 yang kemampuan torsinya diunggulkan. Namun dengan mekanisme kaki depan independent sprung twin, sekilas seperti Piaggio MP3 Yourban, namun penyempurnaan konstruski demi kaki lebih jenjang membuat sensasi menikung yang ditawarkan motor ini akan lebih menarik. Yamaha sendiri mengklaim motor ini sebagai “performa cornering yang warbiyasak…. eh luar biasa”, dengan memperbesar profil kontak ban depan sehingga menambah kemampuan cornering dan sudut kemiringan.

Hal yang paling jelas terlihat berbeda dengan three wheeler skutik lain seperti Piaggio MP3 adalah penggunaan tabung soknya dua kali lipat di satu titik. Sehingga tabung sok di bagian depan ada 4 buah, ini semua terikat pada segitiga yang juga dimodifikasi yang jauh lebih lebar dan kuat dibandingkan dengan segitiga motor pada umumnya. Bahkan kita sampai bisa melihat segitiganya sampai mencuat melebihi bodi motornya di gambar ini.

Berdasarkan press release Yamaha, MWT-9 concept ini “menampilkan kategori terbaru pada dunia motorsport dan masih diriset agar konsep sebagai Cornering Master bisa terwujudkan. MWT-9 sendiri menggunakan mesin 3-silinder 850 cc dengan style body yang dinamis.” Nampaknya motor ini bisa mewujudkan keinginan para riders yang menginginkan motor yang ‘benar-benar berbeda’. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next:
  • agismaniax

    motor sport nyeleneh… 😀

  • Aryo Wicaksono

    wah, tesis temen ane ternyata udah mau diproduksi massal. 🙂

  • ekkyfir

    Yap…. Alien lepas ke pasar

  • nusantara nusantara

    design agak nyeleh, mungkin jual gak fokus volume, tapi fokus margin mungkin

  • Pradita Utama

    Mohon disini yang nanti beruntung bisa beli ini jangan touring lewat Cirebon ya… tolong plis jangan

  • Harun Rosid

    mwt>> marwoto
    yg tau siapa marwoto berarti ngikutin blof otomotif R2 sejak lama
    mhueue