Honda Civic Tertangkap Basah Sedang Dites di Thailand, Segera Masuki Pasar Asean?

Honda Civic Tertangkap Basah Sedang Dites di Thailand, Segera Masuki Pasar Asean?
0  komentar
spyshot honda civic thailand

AutonetMagz.com – Di tempat peluncurannya alias di Amerika Serikat, Honda Civic masih jadi hot item karena perubahan yang bagus dibanding generasi Civic FB yang mengecewakan. Tapi siapa sangka rupanya Civic sudah merantau ke negara yang masih dekat letaknya dengan Indonesia? Halaman Facebook Honda Accord Club Thailand menunjukkan hal tersebut, di mana mereka berhasil mendapat foto Civic yang sedang berjalan di sana.

Yang terfoto memang hanya bagian belakangnya saja, tapi tidak perlu mata setajam mata elang untuk mengenali bahwa ini adalah Honda Civic baru. Lihat saja bentuk bodinya, lampu, penempatan logo dan emblemnya sudah cukup mengindikasikan Civic baru meski ditutup kamuflase. Spoiler belakang dan pelek palang 5 yang dipakai sepertinya berdesain baru.

honda-civic-full-aksesoris

Ini berarti betul kata Honda bahwa Civic generasi kesepuluh ini akan jadi mobil global, tidak seperti generasi sebelumnya yang ada perbedaan di tiap regional. Pabrik Honda di Alliston, Ontario di Kanada adalah pabrik Honda pertama yang siap memproduksi Civic baru, termasuk mengekspor komponennya ke 11 negara lain di mana mereka akan merakit Honda Civic juga sebelum diekspor lagi ke negara-negara konsumen.

Tapi belum jelas, spek mana yang lolos masuk pasar Asean. Ingat bahwa ada mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC Turbo baru yang bisa menghasilkan 174 hp dan 220 Nm yang dipasangkan dengan transmisi CVT, di samping mesin 2.000 cc 4 silinder non turbo yang merupakan varian termurah dengan output 158 hp dan 187 Nm. Entah Civic yang terfoto tersebut menggendong mesin apa.

honda-civic-2016-white-rear

Transmisi manual 6 percepatan sekarang hanya ada untuk varian 2.000 cc saja, tapi tahun 2017 varian 1.500 cc VTEC Turbo juga akan diberikan transmisi manual. Jika sudah sampai di Thailand, apa berarti akan masuk Indonesia? Bisa jadi, tapi jangan harap cepat, paling tidak 2017 dia baru muncul, mengingat pasar sedan sekarang sedang tidak bergairah, apalagi Honda Indonesia sedang sibuk mempersiapkan BR-V dulu. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • sebut saja MAWAR

    civic terlalu cepat keluar modelnya, bikin susah konsumen milihnya.
    dan ditambah dengan harga yang mahal banget, mending beli mobil eropa sekalian deh.

  • Levi

    Moga aja headunitny nggak terkesan murahan, finishingnya rapi, dan CVT’nya nggak lemot ..

    Amiiin

  • Cak Dri

    Segera saja dimasukin ke Indon… pengin ngerasain yg beda dari sebelumnya….

  • Fadel Pedrosa

    Itu sedan apa hatchback ya jatuhnya?

    • anatharenator

      sedan

  • DS6

    seharusnya memang begini civic yang sebenarnya..goodjob
    #edisi kangen civic EK