All New Honda Civic Si Dirilis : Mesin Turbo 200 hp & Rev-Matching Tech ala Type R

All New Honda Civic Si Dirilis : Mesin Turbo 200 hp & Rev-Matching Tech ala Type R
0  komentar

Autonetmagz.com – Honda telah merilis Honda Civic Si 2022, yang disebutnya sebagai Civic Si dengan handling terbaik, fitur-fitur terbaik, dan paling fun to drive. Hot-hatch terbaru ini ditenagai oleh mesin 1,5 liter yang telah diperbarui dan hadir secara eksklusif dengan transmisi manual enam kecepatan, menampilkan teknologi rev-matching yang sama seperti yang ditemukan pada Civic Type R. Honda berharap para penggemar akan mengabaikan fakta bahwa Honda Civic Si baru ini “hanya” menghasilkan 200 hp (202 PS/149 kW), bukan 205 hp seperti generasi sebelumnya dan torsinya sama (keduanya menghasilkan 260 Nm). Menurut Honda sendiri, tenaga mesin yang dikurangi itu menebus dalam pengiriman daya yang lebih baik.

Mesin, Suspensi, dan Transmisi

Torsi puncak terjadi pada 300 rpm lebih cepat dari sebelumnya, yang menurut Honda memungkinkan akselerasi yang lebih baik. Sementara itu, di puncak rev-range mesin, mesin mempertahankan lebih banyak tenaganya antara 6.000 rpm dan 6.500 rpm daripada sebelumnya, memberi Anda lebih banyak rev-range untuk dimainkan. Mesin juga memiliki respons yang lebih cepat berkat flywheel baru yang bobotnya lebih ringan 26 persen dari Civic Si sebelumnya. Suaranya juga akan lebih baik berkat sistem knalpot peredam suara dual-coil yang meningkatkan aliran gas hingga 27 persen.

Anda akan dapat merasakan putaran cepat itu berkat transmisi manual enam kecepatan baru, yang menampilkan shifter yang lebih kaku dengan perpindahan 10 persen lebih pendek. Transmisi manual ini merupakan satu-satunya pilihan yang tersedia untuk Civic Si, dengan sistem rev-matching Civic Type R, yang merespon dalam 430 m/s dalam mode sport untuk membantu Anda berkendara sehalus mungkin. Dengan struktur bodi baru, Civic Si memiliki kekakuan rigiditas 8 persen lebih tinggi dan kekakuan lentur 13 persen lebih tinggi daripada model sebelumnya. Civic Si juga mendapat rear track yang lebih lebar setengah inci (12,7mm) untuk stabilitas dan wheelbase yang lebih panjang 1,4 inci (35,5 mm) untuk pengendaraan yang lebih mulus.

Suspensi juga telah dioptimalkan dengan suspensi depan yang delapan persen lebih kaku dan suspensi belakang 54 persen lebih kaku daripada Civic standar. Damper, telah disetel khusus untuk Si dan penyangga MacPherson depan yang diperkuat di dudukan atas untuk menangani peningkatan beban menikung. Stabilizer bar yang lebih tebal di bagian depan dan belakang juga membantu meminimalkan body roll. Untuk meningkatkan stabilitas, bushing depan, yang dipinjam dari Civic Type R, 79 persen lebih kaku daripada sedan Civic EX. Sementara itu, akurasi kemudi ditingkatkan berkat torsion bar 60 persen yang lebih kaku.

Desain Eksterior dan Interior

Honda Civic Si mendapat beberapa pilihan perbedaan dibanding Civic sedan standar. Bumper depan lebih agresif, sedangkan bumper belakang telah dimodifikasi untuk memungkinkan dua ujung knalpot Civic Si. Sebuah spoiler depan, tersembunyi di bawah bumper dan spoiler belakang hitam gloss menambah downforce untuk meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi. Sementara trim hitam gloss pada spion juga menjadi pembeda. Lampu depan dan belakang LED sudah menjadi standar, begitu pula velg palang 10 18 inci yang dilapisi cat hitam matte khusus. Warna Blazing Orange yang terlihat di sini, juga merupakan warna eksklusif Civic Si untuk tahun 2022.

Di dalam, penumpang depan disambut oleh sport seats eksklusif dengan sandaran kepala built-in dan penyangga bahu dan paha yang lebih menonjol. Bantalan bawah telah dinaikkan 0,5 inci di bagian depan, memberikan kenyamanan yang lebih baik. Civic Si baru juga mendapat pedal sport dan jahitan merah di pintu, setir, arm-rest tengah, boot shift, dan shift knob. Layar instrumen berwarna tujuh inci dengan tach digital di sisi kiri membantu memberikan semua informasi yang dibutuhkan pengemudi, sementara Head-unit-nya berukuran sembilan inci memiliki integrasi wireless dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sistem tata suaranya juga diperkuat dengan premium Bose 12-speaker.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: