Inilah Sosok Toyota Yaris Ativ TRD di Bangkok Motor Show 2018

Inilah Sosok Toyota Yaris Ativ TRD di Bangkok Motor Show 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Yaris Ativ mungkin sudah bukan hal yang asing lagi di telinga kalian, karena mobil yang muncul di Thailand pada akhir tahun 2017 kemarin ini diisukan akan hadir sebagai versi terbaru dari Toyota Vios di Indonesia, apalagi setelah adanya spyshot yang menunjukkan sang sedan diangkut truk di jalanan Indonesia. Nah, bagaimana kalau Toyota Yaris Ativ diberikan aksesoris TRD? Bakal Cakep atau tidak? Yuk kita bahas.

Mengutip gambar dari laman PaulTan, Toyota Yaris Ativ TRD hadir di gelaran akbar tahunan, Bangkok Motor Show 2018. Jika melihat sosoknya di foto, maka terlihat sekali bahwa Toyota Yaris Ativ TRD ini menggunakan muka yang mirip, namun beda dengan Toyota Yaris TRD Sportivo di Indonesia. Secara umum, tampang dari Toyota Yaris Ativ TRD ini masih sama saja, namun dengan bumper yang lebih sporty, setidaknya begitu nampaknya kesan yang ingin dihadirkan. Menggunakan bumper baru yang lebih sporty dan dilabur warna merah di sisi bawah, membuat tampilan dari Toyota Yaris Ativ TRD ini memang lebih oke.

Namun, jika melihat housing lampu kabut beserta pemanisnya, kesan yang dihadirkan di Toyota Yaris Ativ TRD dan Toyota Yaris TRD Sportivo agaknya berbeda. Jika di versi Toyota Yaris TRD Sportivo menggunakan pemanis bak senyum joker, di Toyota Yaris Ativ TRD ini menggunakan bentuk yang terkesan gagah dengan warna hitam doff, bak sebuah SUV atau crossover malah. Komponen ini sendiri mengingatkan kami pada Toyota Fortuner dan All New Toyota Rush. Nah, Bergeser ke sisi samping, jelas Toyota Yaris Ativ TRD mendapatkan side skirt, dan untungnya tak ada stiker apapun di bagian ini. Namun ada satu catatan, kok velg yang digunakan di Toyota Yaris Ativ TRD ini terlihat culun ya.

Lupakan velg standarnya, dan mari kita pindah ke sisi belakang. Di bagian ini, terlihat bahwa Toyota Yaris Ativ TRD mau tampil all out, walau kesannya malah terlihat ricer. Toyota Yaris Ativ TRD mendapatkan antena shark fin, lalu duck tail berwarna hitam yang langsung kontras dengan warna putih di bodynya, dan selain itu, bumper belakangnya kembali diberi pemanis berwarna hitam doff dengan aksen warna merah di bagian diffuser. Sisanya? Masih sama saja. Namun, kami mau soroti pemilihan aksen hitam doff ini, dimana jika saja ada add on body berwarna senada yang mengelilingi mobil ini, kami yakin mobil ini layak dinobatkan sebagai Toyota Yaris Ativ Heykers atau Toyota Yaris Ativ Cross.

Nah, sebenarnya, Toyota Yaris Ativ TRD yang kalian lihat ini sendiri adalah sebuah Toyota Yaris Ativ trim S yang diberikan aksesoris terpisah dari TRD, jadi ya sebut saja Toyota Yaris Ativ TRD. Tak ada ubahan dari sisi spesifikasi di Toyota Yaris Ativ TRD ini. Jadi, kalau menurut kalian, apa perlu jika nantinya Toyota Vios diperkenalkan, varian seperti Toyota Yaris Ativ TRD juga hadir? Yuk sampaikan komentarmu kawan.

Sumber : PaulTan

Read Prev:
Read Next: