Toyota bZ4x Bakal Rilis di Indonesia Minggu Ini!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota bZ4x Bakal Rilis di Indonesia Minggu Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kkalau kita bicara segmen mobil listrik di Tanah Air, maka nama Hyundai dan Wuling kini ada di urutan teratas yang paling banyak diperbincangkan. Bagaimana dengan Toyota? Brand asal Jepang ini memang hanya menjual mobil listrik melalui brand premiumnya yaitu Lexus. Namun, itu untuk saat ini saja, karena Toyota sudah menyiapkan kejutan di minggu ini. Yap, sesuai judul di atas, Toyota Indonesia akan memperkenalkan Toyota bZ4x BEV di pasar Indonesia di minggu ini. Cekidot.

baca juga : Toyota bZ4X Akan Segera Dijual Resmi di Indonesia & Thailand!

Toyota bZ4x Rilis 10 November

Informasi ini sudah confirm 100% karena tim AutonetMagz telah menerima undangan resmi peluncuran Toyota bZ4x BEV dari pihak Toyota Astra Motor (TAM). Toyota bZ4x BEV sendiri akan diluncurkan di tanggal 10 November 2022, alias 11 hari sebelum peluncuran Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Diluncurkannya Toyota bZ4x BEV dan nantinya disusul oleh Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan bukti nyata strategi multi pathway yang selama ini digaungkan oleh pihak Toyota. Artinya, Toyota akan menghadirkan seluruh model elektrifikasi yang mereka punya, baik hybrid, maupun BEV. Jadi, konsumen tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan mereka masing – masing.

baca juga : Dukung G20, Toyota Serahkan 143 Unit bZ4X dan Lexus UX300e Pada Pemerintah

Toyota bZ4x BEV sendiri akan diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand pada tanggal 9 November 2022, dan menyusul ke Indonesia sehari setelahnya. Nama Toyota bZ4x BEV juga sudah tidak asing di telinga kita karena mobil yang sama sudah dipajang di GIIAS 2022 dan digunakan juga dalam KTT G20 yang akan digelar pertengahan bulan ini. Oiya, artinya saat nanti Toyota bZ4x BEV digunakan di KTT G20, maka mobil ini telah dijual resmi di Indonesia. Kami belum mendapatkan perkiraan harganya, namun jikalau melihat prediksi harga Toyota bZ4x BEV di Thailand, maka harga jualnya bisa jadi akan mepet dengan Hyundai IONIQ5. Hmmm, strategi yang menarik, Toyota.

baca juga : Ban Bisa Copot Sendiri, Toyota bZ4x & Subaru Solterra Di-Recall

Toyota bZ4x Indonesia Versi FWD?

Toyota bZ4x BEV yang dijual di Indonesia nampaknya merupakan varian FWD dengan motor listrik BluE Nexus eAxle 1XM bertenaga 201 hp dan bertipe AC Permanent magnet synchronous. Torsi yang dihasilkan motor listrik ini mencapai 266 Nm, dan seperti biasa, sudah bisa dicapai dari awal mobil bergerak. Jika mengacu ke data yang ada di situs resmi Toyota, maka Toyota bZ4x BEV FWD memiliki jarak tempuh sejauh 567 kilometer. Angka yang sudah cukupan untuk digunakan keluar kota asal dalam provinsi yang sama, atau sedikit keluar provinsi yang berbeda. Kita nantikan saja seperti apa kejutan Toyota di Toyota bZ4x BEV versi Indonesia.

baca juga : Apakah Toyota BZ4X Menuju Indonesia? Ini Jawaban Toyota Indonesia

Bagaimana kalau menurut kalian? Apakah kalian juga penasaran dengan sosok Toyota bZ4x BEV versi Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: