Mau Beli Toyota Alphard / Vellfire? Tunggu Dulu, Next Gen Rilis Sebentar Lagi!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mau Beli Toyota Alphard / Vellfire? Tunggu Dulu, Next Gen Rilis Sebentar Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya, mobil dengan banderol yang tinggi alias mahal tidak memiliki volume penjualan yang tinggi. Namun, kondisi yang berbeda harus kita terapkan untuk boxy MPV milik Toyota yaitu Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Di Indonesia, penjualan kedua mobil ini terbilang moncer dan menjadi pundi-pundi Rupiah bagi Toyota Astra Motor (TAM). Nah, kali ini kami ingin membahas mengenai generasi terbaru dari kedua MPV mevvah tersebut. Yuk kita bahas.

Rilis Beberapa Bulan Lagi

All New Toyota Alphard dan Vellfire yang nampaknya akan menggunakan kode body AH40 kabarnya akan muncul secara perdana di bulan Mei 2023 mendatang. Setelah itu, launching di Jepang akan dilaksanakan di tanggal 7 Juni 2023. Bagaimana dengan Indonesia? Berhubung kedua mobil ini juga memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia, maka kami yakin peluncurannya tidak akan terlalu jauh dari Jepang. Mirip-mirip dengan peluncuran Toyota Voxy ataupun Toyota LC300 di tahun lalu yang tak berselang jauh dari peluncuran di Jepang. Bisa jadi, keduanya hadir menjelang GIIAS 2023 atau malah di GIIAS 2023.

Mesin Baru, Ada Hybrid dan Turbo

Berikutnya, kita akan bahas opsi mesin yang akan ditawarkan di All New Toyota Alphard dan Vellfire. Bisa dipastikan, All New Toyota Alphard dan Vellfire akan mendapatkan mesin baru untuk seluruh tipenya. Mesin 2AR dan 2GR akan dipensiunkan, dan digantikan dengan 3 opsi mesin baru. Yang pertama adalah mesin dynamic force A25A-FKS 2.500cc 4 silinder n/a yang merupakan mesin milik Toyota Camry. Opsi kedua adalah mesin A25A-FXS 2.500cc 4 silinder n/a dengan teknologi hybrid yang memungkinkan format e-Four. Dan opsi terakhir adalah mesin dynamic force T24A-FTS 2.400cc 4 silinder Turbo yang dicomot dari Lexus NX dan RX series. Yap, ada opsi mesin turbo lho.

Berikutnya, untuk urusan varian. Dimana baik All New Toyota Alphard maupun Vellfire memiliki opsi varian yang berbeda. Pertama, untuk Toyota Alphard non HEV akan dijual dengan 2 trim yaitu Z dan G dengan masing-masing opsi sistem gerak 2 ataupun 4 roda. Sedangkan Toyota Alphard Hybrid juga sama, namun ada opsi Executive Lounge. Sedangkan untuk Toyota Vellfire Turbo hanya akan dijual dalam 1 trim, namun ada opsi Executive Lounge di varian bensinnya. Untum setiap varian hybrid terdapat opsi sistem gerak 4 roda dengan teknologi e-Four ala Toyota. Kurang wah? Tenang, nanti akan ada versi Lexus LM-nya yang lebih mevvah.

Dimensi Masih Mirip

Kami juga mendapatkan informasi mengenai dimensi All New Toyota Alphard dan Vellfire yang ternyata sedikit berubah dari versi yang ada saat ini. Kabarnya, All New Toyota Alphard dan Vellfire akan memiliki panjang 4.995 meter, lebar 1.850 meter, dan tinggi 1.935 meter. Dibandingkan Toyota Alphard dan Vellfire yang ada saat ini, All New Toyota Alphard dan Vellfire akan bertambah panjang sekitar 50mm, dan lebih rendah 15mm dengan lebar yang sama persis. Jadi, harusnya tidak akan ada perubahan dimensi yang signifikan menurut kami. Bagaimana dengan fitur dan kelengkapannya? Kami belum ada informasi lebih lanjut. Yang jelas, akan ada opsi velg dari 17, 18 hingga 19 inci tergantung varian.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Sumber 1, Sumber 2

Read Prev:
Read Next: