Astra UD Trucks Dukung SIM Gratis Untuk Sopir Truk

by  in Berita&Merek Truck&Nasional
Astra UD Trucks Dukung SIM Gratis Untuk Sopir Truk
0  komentar

AutonetMagz.com – Sopir truk adalah salah satu faktor kunci bagi indsutri di Indonesia, karena melalui tangan dan kaki merekalah distribusi bisa berjalan dengan dinamis, dan menjangkau kota – kota di seluruh Indonesia. Dan di tengah pentingnya peran sopir truk, salah satu produsen truk yaitu UD Trucks yang berada di bawah naungan Astra memberikan dukungannya dengan memberikan layanan SIM Gratis.

Yap, Pada tanggal 26 Maret 2018, Astra UD Trucks melaksanakan program pembuatan SIM B bagi pengemudi Quester. Program ini sendiri bertujuan meningkatkan keselamatan di jalan raya dan sejalan pula dengan kampanye PT Astra International yang mencanangkan program “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas”. Bambang Widjanarko selaku Deputy Chief Operational Astra UD Trucks mengatakan bahwa program pembuatan Sim B ini merupakan komitmen dari pihaknya bagi para pengemudi Quester, sekaligus untuk mendukung program pemerintah yang ingin meningkatkan ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Dukungan yang diberikan oleh Astra UD Trucks terhadap keselamatan mengemudi di jalan raya tidak hanya diwujudkan dalam program pembuatan SIM B gratis. Secara rutin  Astra UD Trucks bekerjasama dengan UD Trucks Indonesia memberikan program pelatihan pengemudi yang menyeluruh meliputi cara mengemudi yang efektif dan efisien, perawatan kendaraan, pengecekan rutin harian kendaraan sampai tata tertib berkemudi. Tentunya hal ini juga menjadi kelanjutan setelah seorang sopir memiliki sebuah SIM, maka berikutnya adalah menjaga supaya sang Sopir pun bisa mengendarai kendaraannya dengan sebaik mungkin.

Nah, untuk mengemas supaya sosialisasi ini bisa lebih baik, Astra UD Trucks juga mengadakan kompetisi Extra Mile Challange yang bertujuan memberikan inspirasi bagi pengemudi Truk untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, keselamatan di jalan raya dan meningkatkan kompetensi mengemudi. Untuk program SIM B Gratis sendiri, pihak Astra UD Trucks tentunya menggandeng pihak Kepolisian, dimana proses pembuatan SIM B ini tetap melalui prosedur dan peraturan yang sudah diterapkan oleh Kepolisian.

Tentunya program ini adalah etiket yang baik dari pihak perusahaan, dimana mereka tak hanya menjual produk saja, namun juga mau ikut berpartisipasi untuk memberikan edukasi dan juga sarana bagi para sopir untuk bisa membawa kendaraan mereka dengan penuh tanggung jawab. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: