Iklan Toyota GR Yaris di Australia Dicekal, Terlalu Ngebut!

Iklan Toyota GR Yaris di Australia Dicekal, Terlalu Ngebut!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernahkah kalian mendengar kalimat ‘termakan iklan’? Yap, suka atau tidak, iklan memang kadang akan memberikan dampak psikologis pada konsumen ataupun calon konsumen. Biasanya, konsumen akan terpengaruh untuk mengikuti apa yang dilakukan di dalam iklan. Ingat kan iklan ‘diputar – dijilat – dicelupin’? Dan seberapa banyak dari kalian yang mengikutinya? Nah, kali ini iklan dari Toyota GR Yaris menuai masalah, dan akhirnya dicekal di Australia.

Jadi, pihak yang berwenang di bidang periklanan Australia telah mencekal iklan Toyota GR Yaris. Mereka menyebutkan bahwa iklan tersebut bisa mempengaruhi publik untuk berkendara dalam kecepatan tinggi alias ngebut. Nah, Mereka pun menyebutkan bahwa hal ini berbahaya. Sebenarnya, iklan tersebut tidak hanya menunjukkan Toyota GR Yaris saja, melainkan seluruh line up dari Toyota Yaris di Australia. Namun memang ada scene yang memperlihatkan sebuah Toyota GR Yaris melakukan power slide saat bergerak meninggalkan garasi. Scene berikutnya memperlihatkan sebuah Toyota GR Yaris ngebut di jalanan tanah.

Bagian – bagian inilah yang dipermasalahkan, dan dianggap melanggar 2 aturan, yaitu unsafe driving (Berkendara berbahaya), dan breaking the speed limit (Melanggar batas kecepatan). CarExpertmenyebutkan bahwa pihak Toyota tengah mempertimbangkan dengan sangat serius pencekalan ini. kabarnya, Toyota akan melakukan tinjauan ulang dan mengedit iklan tersebut sebelum nantinya ditayangkan ulang. Sebenarnya, hal semacam ini bisa saja menghadirkan perdebatan. Karena bagaimanapun juga, salah satu aspek penting yang ditawarkan oleh Toyota GR Yaris adalah peforma, dan menunjukkan peforma tentunya adalah selling point yang menarik perhatian konsumen.

Hanya saja, nampaknya Toyota bisa mempertimbangkan faktor lain seperti lokasi adegan tersebut yang dibuat di dalam track atau semacamnya. Di Australia sendiri, penjualan Toyota GR Yaris bisa dikatakan moncer. Di bulan September silam, Toyota Aussie membuka inden untuk unit Toyota GR Yaris, dan hasilnya, 1.000 unit Toyota GR Yaris ludes hanya dalam tempo 1 minggusaja. Tentunya fakta ini menunjukkan tingginya minat publik Australia terhadap hot hatch tersebut. Semoga Toyota Australia bisa melakukan ubahan yang positif terhadap iklan mobil ini. Bagaimana dengan Indonesia? Masih berharap Toyota Astra Motor (TAM) memasukkan Toyota GR Yaris?

Kalau iya, mana suara kalian?

Read Prev:
Read Next: