Siap-Siap! KIA Soul Hadir Dengan Platform Hyundai Kona Tahun Depan

by  in Berita&International&Kia
Siap-Siap! KIA Soul Hadir Dengan Platform Hyundai Kona Tahun Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – KIA akhirnya merilis teaser dari produk terbarunya KIA Soul Crossover 2020 yang katanya akan diluncurkan pada acara LA Auto Show pada akhir bulan ini, modelnya loh ya, belum dijual secara massal. Generasi kedua dari mobil KIA Soul ini dikatakan akan memberikan kapabilitas yang oke bagi beberapa orang dalam membawanya di medan-medan rusak.

Diklaim sebagai sebuah mobil yang sangat fleksibel, pihak KIA juga menyebutkan bahwa desain dari mobil ini sangat berani dan mengutamakan konsep fun to drive dari sebuah mobil Crossover. Tunggu dulu, fun to drive tapi Crossover? biasanya kata fun to drive kan identik dengan mobil-mobil kentjang yah kawan. Mungkin ‘fun’ dalam hal ini bukan merujuk pada kencangnya mesin mobil ini. Walau begitu, KIA mengatakan nantinya KIA Soul akan  memiliki beberapa opsi drivetrains, ada yang menggunakan turbocharged dan “gas-free” alias elektrik. Sementara ini, katanya mobil ini akan mulai dijual pada tahun depan.

Merujuk pada desainnya, kesan pertama yang bisa tersampaikan saat kita melihat lampu belakangnya dari samping seperti dalam teaser ini menggambarkan bak orang mau menangis, itu . Ditambah dengan tulisan “Soul” dekat di bagian atas lampu belakang, kayaknya kurang banget, mending dihilangin semua, terus warnanya black solid aja jadi agak macho. Apalagi ini kan nantinya akan jadi sebuah Crossover, pastinya kesan macho itu harus ada dong.

Sedangkan desain dari depan belum diumbar oleh pihak KIA. Namun, ada informasi yang menunjukkan bahwa tampang mobil ini bakal mirip dengan Range Rover, tapi ini versi mini. Lepasin soal desainnya lalu bagaimana dengan fitur? Mobil ini katanya akan diberikan fitur yang lebih oke dan bahan yang lebih tahan. Tahan banting? Tahan tabrak? Kita tunggu aja crash test nya. Beberapa bocoran mengenai ubahan di interior mobil ini adalah switch gear yang katanya nanti akan direvisi, kemudian ada kemudi baru, transmisi dengan tombol putar  dan penambahan fitur pada sistem infotainment. Mobil ini juga punya kabar akan berbagi platform dengan Hyundai Kona, jadi bisa dimungkinkan kalau akan punya mesin 2,0 liter dengan sistem mesin 1,6 liter turbocharged.

Soul EV nantinya akan mendapatkan baterai 64 kWh yang diperkirakan dapat menempuh 415 km dengan sekali pengisian hingga penuh. Bagaimana projek KIA ini? Apakah akan berhasil?

Read Prev:
Read Next: