Kia Perkenalkan EV5, Versi Ekonomis dari Kia EV9

by  in  Berita & International & Kia
Kia Perkenalkan EV5, Versi Ekonomis dari Kia EV9
0  komentar

AutonetMagz.com – Kia Corporation belum lama ini memperkenalkan mobil konsep bertenaga listriknya, Kia Concept EV5 di Kia Chinese EV Day pada 20 Maret 2023. Bila kita lihat bentuknya, tidaklah berbeda jauh dengan Kia EV9. Memiliki tarikan garis bodi yang hampir sama, hanya saja memiliki ukuran yang lebih kecil. Ga salah dong kalau dibilang versi ekonomis.

Filosofi Desain

Bentuknya terinspirasi dari filosofi desain Kia ‘Opposites United’, merefleksikan kreatifitas yang terbentuk dari perpaduan pengaruh visual alam dan modernitas yang sering tampak kontras. Sehinga membangkitkan tim desain Kia dalam menghadirkan estetika yang mencolok dari Kia Concept EV5. Kehadiran Kia Concept EV5 menandai akan adanya era desain baru dari Kia dan memberikan gambaran sekilas yang menarik tentang arah estetika mobil listrik dari Kia yang akan diproduksi nantinya.

Secara khusus, pilar filosofi ‘Bold for Nature’ telah memengaruhi bentuk dan pendirian Kia Concept EV5. Sehingga mampu menciptakan SUV yang unik untuk mendukung mereka yang mengejar ‘kehidupan tanpa batas’ di mana tidak ada batasan antara kesenangan dan apresiasi mereka terhadap alam dan kota. Para desainer Kia juga mengambil inspirasi dari alam, mereka telah melengkapi SUV tersebut dengan fitur-fitur intuitif.

Interior Santai & Ramah Lingkungan

Ruang interior yang terdapat di dalam kabin dapat menciptakan’ruang hidup berdampingan. Dimana alam, manusia, dan teknologi dapat bersatu. Dikombinasikan dengan tema desain Healing, Caring and Re-Charging, interior Concept EV5 menyediakan lingkungan yang sempurna bagi penggunanya untuk bersantai. warna interior menghadirkan ketenangan dan kemurnian, sedangkan fascia tengah menekankan filosofi ‘Berani untuk Alam’ melalui penerapan bahan yang kontras.

Sejalan dengan tekad Kia untuk menggunakan metodologi dan material yang lebih ramah lingkungan, rangkaian material berkelanjutan banyak diaplikasikan pada seluruh kabin Kia Concept EV5. Untuk menerapkan strategi yang berkelanjutan, berbagai material berkelanjutan diterapkan. Termasuk penggunaan bahan nabati seperti ekstrak rumput laut dan botol PET daur ulang di kursi, pintu, dasbor, dan plafon. Kia juga menetapkan standar keberlanjutan baru tanpa menggunakan kulit hewan.

Read Prev:
Read Next: