Inilah Detail Perbedaan Wuling Cortez Tipe C dan Tipe L

Inilah Detail Perbedaan Wuling Cortez Tipe C dan Tipe L
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling merupakan merk yang cukup berani di pasar otomotif Indonesia, setelah meluncurkan Wuling Confero dengan harga yang fenomenal, pihak PT SGMW Motor Indonesia juga kembali memberikan kejutan melalui Wuling Cortez yang juga versi rebadge dari Baojun 730. Dan untuk pasar Indonesia sendiri, ada dua varian yang ditawarkan untuk Wuling Cortez yaitu Trim C dan Trim L.

Nah, tentunya kalian akan mempertanyakan, apa sih perbedaan dari trim C dan trim L dari Wuling Cortez, dan mana yang mungkin sesuai dengan apa yang kalian perlu. Oleh karena itu, kami akan coba membahas beberapa perbedaan yang kami temukan dari Wuling Cortez baik trim C maupun trim L.

Pertama, secara harga memang trim C berada di bawah trim L, yang membuatnya bisa dipastikan mendapatkan kelengkapan yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan trim L. Namun, baik trim C maupun trim L, keduanya menggunakan mesin 1.800 cc yang sama dan masing-masing memiliki pilihan transmisi 6 percepatan manual dan otomatis i-AMT yang sama saja.

Nah, yang paling kentara adalah dari lampu depannya, jika trim C menggunakan lampu bertipe proyektor namun belum LED, maka untuk trim L akan menggunakan lampu LED baik di depan maupun di belakang. Lalu untuk trim C akan mendapatkan beberapa kelengkapan antara lain adalah LED DRL, roofrail, wiper belakang, rear spoiler, dan juga antena model sirip hiu. Untuk tipe L, tentunya mendapatkan semua yang ada di tipe C, dengan tambahan atap dengan sunroof, aksen krom di handle pintu dan juga aksen krom di lis kaca samping.

Dalam hal kelengkapan keselamatan, untuk Wuling Cortez trim C akan mendapatkan rem ABS, EBD, BA, Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), dan dual Airbag.

Sudah? Masih belum, trim C dari Wuling Cortez akan mendapatkan juga audio steering switch control, Advance Entertainment System dengan 4 speakerBluetooth, dan juga sensor parkir, kamera mundur, serta remote open window & trunk. Nah, tentunya trim L akan mendapatkan semua kelengkapan yang kami sebutkan sebelumnya, hanya saja untuk sistem infotainment di trim tertinggi ini sudah memiliki sistem navigasi, 6 buah speaker.

Selain itu, trim L juga akan mendapatkan sensor parkir depan, convenient electric front seater adjuster, safety belt indicator, exquisite atmosphere lamp, remote open sunroof, side airbag, Auto AC, dan juga layar MID 7 inci. Ada juga fitur yang memberi peringatan dini untuk pengemudi yang mulai kelelahan, yang didampingi dengan fitur auto wiper & auto headlamp.

Selain itu, antara trim C dan trim L juga punya sebuah perbedaan yang tersembunyi, yaitu pada kaki – kaki di sisi belakangnya. Jika di sisi depan kedua trim ini sama – sama menggunakan suspensi McPherson Strut Coil Spring Independent Suspension, maka di sisi belakang berbeda. Untuk trim C menggunakan suspensi Coil Spring Semi-Independent Suspension sedangkan untuk tipe L menggunakan suspensi belakang Coil Spring Independent Suspension.

Nah, itulah beberapa perbedaan yang ada diantara trim C dan trim L dari Wuling Cortez yang dijual di Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: