NJKB Wuling Cortez Turbo Terdeteksi, Makin Banyak Pilihan

by  in Mobil Baru
NJKB Wuling Cortez Turbo Terdeteksi, Makin Banyak Pilihan
0  komentar

Kalian tentunya sudah tahu bahwa kami baru saja memberitakan mengenai sosok Wuling SUV yang akan menggunakan nama Wuling Almaz. Informasi ini sendiri kami dapatkan saat mengecek NJKB Online dari mobil – mobil Wuling. Nah, saat mengecek NJKB Wuling Almaz, ternyata ada sosok yang agak luput dari pandangan kami yang sejatinya tak kalah menarik. Dan sosok tersebut adalah Wuling Cortez bermesin Turbo dengan tranmisi CVT. Yuk kita bahas.

Nah, ada 2 produk yang sesungguhnya terdaftar NJKB-nya secara online, yaitu Wuling Cortez 1.5 Turbo dengan trim C dan trim L. Menariknya, kedua trim ini akan mendapatkan transmisi CVT, sama seperti dengan versi yang dijual di China oleh Baojun. Praktis, dengan kehadiran varian baru ini, pihak Wuling bisa menambah banyak opsi dari Wuling Cortez, mulai dari mesin 1.500cc dan mesin 1.800cc tanpa turbo yang sudah kita kenal, serta mesin 1.500cc Turbo yang agaknya juga sama digunakan oleh Wuling Almaz. Toh transmisinya juga sama – sama CVT.

Kehadiran Wuling Cortez Turbo dan Wuling Almaz sendiri juga akan memberikan ‘jawaban’ kepada mereka yang meragukan varian otomatis dari Wuling yang selama ini memang mengandalkan model AMT. Kehadiran varian bertransmisi CVT akan memenuhi ‘harapan’ para calon konsumen yang sudah mundur terlebih dahulu saat mendengar nama AMT. Nah, dari NJKB online ini juga dikehatui bahwa nilai jual dari Wuling Cortez Turbo ada di angka 161 jutaan untuk trim C dan 182 jutaan untuk trim L.

Mesin 1.500cc Turbo Wuling Cortez

Kabarnya saat harga sudah OTR, perbedaan harga antara varian mesin 1.8 n/a dengan 1.5 T ada di angka 40 jutaan. Artinya, jika kalian ingin memiliki MPV ini dengan transmisi CVT dan mesin Turbo, maka kalian perlu menambah kocek yang lumayan. Jika dibandingkan dengan harga Wuling Cortez yang ada sekarang, varian 1.8 L Lux yang ada di angka 260 jutaan OTR Jakarta, maka harga jual dari varian Turbo-nya diperkirakan akan menyentuh angka 300 jutaan. Apakah terlalu mahal? Itu kembali ke persepsi masing – masing, toh kalau dibanding rival terdekatnya harga tersebut masih lebih murah.

Transmisi otomatis Wuling Cortez Turbo

Nah, lalu pertanyaan pamungkasnya, kapan mobil ini akan dirilis? Jawabannya kami belum mengetahuinya, dan bisa jadi bersamaan atau pasca peluncuran dari Wuling Almaz. Kami akan kabarkan segera setelah ada bocoran lebih lanjut. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: