Wuling Cortez CT Tipe S Diluncurkan, Mulai 209 Jutaan!

0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah lumayan lama tidak terdengar kabar dari Wuling Indonesia terkait produk baru, kini mereka kembali memanaskan industri otomotif di Indonesia dengan varian baru. Varian baru ini diberikan pada Medium MPV bermesin turbo mereka yaitu Wuling Cortez CT. Nah, PT SGMW Motor Indonesia akhirnya memperkenalkan varian terbaru yaitu Wuling Cortez CT Tipe S. Dan ini adalah varian termurah dari Cortez CT. Cekidot.

Melalui video berdurasi 1 menit di channel Youtube Wuling Motors Indonesia, pihak Wuling memperkenalkan sosok Wuling Cortez CT Tipe S. Nah, Wuling Cortez CT Tipe S ini menjadi varian entry level untuk Cortez yang sebelumnya dihuni oleh Wuling Cortez 1.5. Yang paling menarik tentunya ada pada sisi harga, dimana secara on the road, Wuling Cortez CT tipe S dibanderol mulai 209 jutaan Rupiah. Yap, Wuling Cortez CT tipe S masuk ke range harga dari tipe tengah kelas LMPV namun dengan menawarkan produk yang satu tingkat di atasnya. Oiya, karena mobil ini adalah Wuling Cortez CT, bukan Cortez biasa, maka jelas mesin yang digunakan adalah mesin Turbo.

Jadi, bisa dikatakan bahwa saat ini Wuling Cortez CT tipe S adalah MPV Medium bermesin turbo termurah yang bisa dibeli baru di Indonesia. Nah, di Wuling Cortez CT Tipe S ini ada beberapa varian, dimana versi paling basic menggunakan kursi yang muat 8 orang dengan bahan fabric dan transmisi manual 6 percepatan. Khusus di versi manual, konsumen bisa request mengubah kursi tengah menjadi captain seat dengan tambahan biaya 4 juta. Pun begitu dengan varian CVT. Namun, khusus untuk varian CVT, ada opsi untuk melakukan upgrade menjadi jok kulit baik dengan atau tanpa captain seat. Dan tambahan jok kulit ini juga ada di angka 4 juta Rupiah.

Wuling Cortez CT sendiri masih memiliki beberapa kelengkapan standar yang ada di tipe C, seperti head unit layar sentuh model floating dan keyless entry dengan start stop button. Eits, tapi itu cuma ada di tipe CVT saja. Pun begitu dengan LED DRL. Panel instrumennya sama dengan tipe C, dan beberapa material soft touch dihilangkan di interiornya. Yang paling kentara berubah di sisi interior ada pada bentuk konsol tengah sekitar tuas transmisi yang berbeda total dengan tipe C dan L. Penggunaan rem parkir model mekanikal berperan besar pada bentuk konsol tengahnya. Oiya, varian ini juga tidak diperlengkapi dengan ESCdan power outlet di bangku baris ketiga.

Untuk eksterior, yang paling kentara di Wuling Cortez CT tipe S adalah penggunaan velg single tone yang merupakan warisan dari Wuling Cortez 1.5 dahulu. Selain itu, laburan warna silver di grille-nya juga berbeda. Lampunya sama dengan tipe C, namun di bawah kap mesinnya tidak ada peredam dan cover mesin. Wuling Cortez CT sendiri dipasarkan mulai 209 jutaan Rupiah hingga 233 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian si MPV Turbo termurah ini?

Oiya, Untuk lebih lengkapnya, silahkan cek video review Wuling Cortez CT tipe S di Channel Youtube AutonetMagz

Read Prev:
Read Next: