Honda Cross Cub 2018 : Bebek Retro Kece Dari Jepang

by  in Berita&Honda&International
Honda Cross Cub 2018 : Bebek Retro Kece Dari Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Pemandangan yang berbeda jelas akan kita lihat di tahun 2018 ini jika dibandingkan dengan awal 2000-an atau malah di tahun 90-an dahulu. Jika sekarang motor matik atau yang biasa kita sebut skutik menjamur dimana – mana, maka di masa lalu motor bebek alias cub adalah jawaranya. Dan kali ini kami akan membahas sebuah motor bebek baru asal Honda Jepang yang punya siluet dari masa lalu.

Motor ini sendiri adalah Honda Cross Cub varian tahun 2018 yang baru saja diperkenalkan di Jepang. Honda Cross Cub sendiri adalah motor JDM, yap, emang cuma mobil yang JDM. Nah karena statusnya itu, maka sulit untuk menemui Honda Cross Cub di luar negeri matahari terbit tersebut. Honda Cross Cub sendiri merupakan generasi terbaru dari jajaran Honda Cub yang memang masih dipertahankan hingga saat ini. Honda Cross Cub 2018 hadir dalam dua pilihan mesin, mesin mungil 50cc dan yang lebih gedean sedikit adalah yang bermesin 110cc. Secara umum, begitu melihat motor ini, maka ada dua kata yang terpintas di benak kami, yaitu ‘Retro’ dan ‘Funky’.

Yap, perpaduan konsep retro dan funky memang diberikan pada Honda Cross Cub 2018 ini, dimana motor ini masih memepertahankan bentuk dasarnya yang khas itu, namun juga menambahkan beberapa komponen yang kekinian plus juga dengan warna yang gonjreng. Warna merah menyala, kuning terang, putih dan juga hijau ala tentara menjadi pilihan bagi konsumen Honda Cross Cub 2018 ini di Jepang. Untuk urusan mesin, memang kita tak bisa berharap banyak, toh mana mungkin Honda Cross Cub dipakai geber-geber di trek. Meisn 50cc miliknya hanya bertenaga 3,7 PS pada 7.500rpm dengan torsi 3,8 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan untuk mesin 110cc-nya memiliki tenaga maksimal 8PS pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 8.5 Nm pada 5.500 rpm.

Nah, kembali ke desain, Honda Cross Cub 2018 ini menanggalkan model lampu yang berada di stang motor dan menggesernya ke bagian bawah di posisi depan. Lampu yang digunakan oleh Honda Cross Cub 2018 juga sudah kekinian, yaitu LED namun dengan bentuk sederhana, dan dilindungi oleh besi yang sewarna dengan bodynya, aneh tapi menarik. Tak ada sayap atau tameng di motor ini, bagian mesin diumbar, pun begitu dengan bagian stang dan suspensinya. Tak ada cakram pula di motor ini, karena baik rem depan atau belakang mengandalkan model drum alias tromol. Velg motor ini pun sangat retro dengan model jari – jari berwarna silver. Jok dari Honda Cross Cub 2018 juga nampaknya didesain untuk kalangan jomblo, eh single, karena hanya ada single seat dengan tempat barang di belakang.

Secara umum jelas Honda Cross Cub 2018 menghadirkan kesan yang sangat eye catching dengan pengendaraan yang rileks. Dan memang apa yang ditawarkan oleh Honda Cross Cub 2018 pun cukup relevan di Jepang, dengan bentuk yang menggambarkan karakter konsumen,dan mesin yang cukup untuk berkendara harian. Bagaimana menurut kalian Honda Cross Cub 2018 ini? Kalau dibawa ke Indonesia laku nggak ya?

Read Prev:
Read Next: