Fiat Chrysler Perintahkan Maserati Tunda Produksi Mobil Untuk Sementara

Fiat Chrysler Perintahkan Maserati Tunda Produksi Mobil Untuk Sementara
0  komentar
maserati-alfieri-front

AutonetMagz.com – Pasca hengkangnya Ferrari dari naungan Fiat-Chrysler, praktis Maserati kini bisa menjadi anak emas FCA selain Alfa Romeo, biarpun banyak yang tahu kalau Maserati itu masih ada hubungannya dengan Ferrari. Meski demikian, bukan berarti FCA menggebu-gebu supaya Maserati memperbanyak produksinya dan menjadi ujung tombak, malah FCA meminta Maserati untuk menunda produksi mobilnya untuk sementara. Lho, kenapa?

Bukan, bukan gara-gara kesialan yang sama seperti Toyota di mana pabrik perusahaan penyedia bajanya meledak, tapi karena jumlah permintaan yang masuk sekarang jauh di bawah kemampuan produksi Trisula Italia ini. Supaya tidak terjadi kelebihan dalam ketersediaan unit, makanya aktivitas produksi harus distop sebentar. Produksi akan kembali ke tingkat normal jika jumlah permintaan dan jumlah persediaan sudah mencapai titik temu yang stabil.

Maserati-MC-Stradale-Centennial-Edition-Interior

Ini sudah keempat kalinya Maserati diminta melakukan penghentian produksi secara temporer, demikian yang disampaikan Reuters. Untuk itu, sebanyak 1.900 pekerja Maserati yang ada di pabrik Grugliasco, Turin nanti bisa liburan dari tanggal 17 Maret hingga 4 April, baru setelah itu masuk kerja lagi. Tidak hanya Maserati yang pernah begini, dulu Ferrari pun sempat mengurangi produksinya, tapi waktu itu alasan utamanya adalah soal eksklusivitas.

Maserati sekarang memakai sistem penghentian sementara di setiap bulan… Ada risiko bahwa total produksi tahun ini akan lebih sedikit daripada total produksi tahun 2015, di mana produksi kami pada tahun 2015 itu sendiri sudah 30% lebih rendah daripada produksi kami di tahun 2014 sebelumnya,”ujar Maserati. Hm, jadi belakangan ini produksinya turun terus rupanya, tapi memang situasi terakhir masih belum begitu menguntungkan buat perindustrian maupun pasar.

Sedan sport premium Maserati Ghibli

Mengenai berita ini, Vincenzo Aragona selaku sekretaris nasional untuk Fismic berpendapat bahwa Maserati tidak apa-apa dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Menurutnya, investasi Maserati di Grugliasco bisa dibilang sangat menguntungkan selama 10 tahun terakhir. Ketika pihak FCA ditanya soal ini, mereka lebih memilih untuk bungkam. Nah, jadi bagi yang heran kenapa Maserati pesanannya datangnya lama, mungkin ini salah satu alasannya ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    maserati harus perbanyak promosi nih biar konsumen nggak terus menerus beli mobil mewah yang udah “mainstream” seperti Audi, BMW, dan Mercedes.

    • nusantara nusantara

      setubuh ane, tongkrongin di mall

    • Rockmeo

      Selain itu mungkin maserati bisa buat mobil lcgc ato lmpv biar untung terus
      Hehe

      • Aryo Wicaksono

        ya ampun, Agan bisa aja. mending mobil konsep gt di atas dibikin untuk saingan lawan db11 yang ternyata cuma vanquish yang ganti lampu. db11 ganteng sih, tapi maserati jauh lebih cantik.

        • Rockmeo

          Bener kalo db11 kita harus bilang ganteng sedangkan maserati cantik
          Mungkin kah goresan desain antara inggris dan italia beda banget y

  • Enrile Indro Prasetyo

    Sering-sering main film mobilnya, biar tambah laku..