Ini Dia Wajah Baru Mazda 2 2015

by  in Mazda&Mobil Baru
Ini Dia Wajah Baru Mazda 2 2015
0  komentar

All New Mazda 2 Demio 2015AutonetMagz.com – Akhirnya Mazda 2 2015 resmi diluncurkan secara global. Mobil yang di negara asalnya bernama Mazda Demio ini rencananya akan ikut bersaing di pasar subcompact hatchback global di kuartal terakhir tahun ini.

Melihat keseluruhan desain Mazda 2 baru ini, kita akan teringat Hazumi Concept yang diprediksi banyak pihak akan menjadi cikal bakal All New Mazda 2, dan ternyata memang benar, tak banyak perbedaan bentuk signifikan antara Hazumi Concept dan Mazda 2 ini. Bahasa desain “Kodo” atau “Soul of Motion” juga nampak mendominasi bentuk mobil ini, sama seperti Mazda 3, Mazda 6 dan Mazda CX-5 yang telah lebih dulu lahir.

Mazda 2 baru 2015

Interiornya lebih berkesan simple dan clean. Yang menjadi pusat perhatian adalah layar touchscreen besar ala tablet PC di tengah dashboard, dengan pengontrol utama di dekat tuas rem tangan ala mobil-mobil BMW. Masih kurang greget? Kini ada head-up display yang mencuatkan kesan futuristik dan modern bagi siapapun yang mengendarainya.

Interior Mazda 2 2015 Demio

Kabar baiknya, kini Mazda 2 terbaru telah mendapatkan teknologi SkyActiv andalan Mazda di sektor mesin, transmisi, body dan chassis. Ini diharapkan mampu menghadirkan handling, performa dan efisiensi yang lebih baik dibanding model sebelumnya yang belum mengadopsi SkyActiv.

2015 Mazda 2 rear

Ada 3 pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu mesin bensin SkyActiv-G 1.300 cc bertenaga 99 HP dan 1.500 cc bertenaga hampir 110 HP dan mesin diesel SkyActiv-D 1.500 cc bertenaga 104 HP. Urusan transmisi, Mazda menawarkan transmisi manual dan otomatis yang sama-sama memiliki 6 percepatan.

Belum banyak info yang bisa diekstrak dari Mazda 2 terbaru ini, namun mereka berjanji mengeluarkan spesifikasi resminya akhir tahun ini. Sepertinya kalau Mazda 2 model tahun 2015 sudah hadir di Indonesia, persaingan subcompact hatchback di Indonesia akan semakin panas!. Setuju brosis?

Read Prev:
Read Next: