Ini Foto Lengkap Mazda 2 2015 Yang Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan!

Ini Foto Lengkap Mazda 2 2015 Yang Akan Hadir di Indonesia Tahun Depan!
0  komentar

All New Mazda 2 2015 IndonesiaJakarta, AutonetMagz – All New Mazda 2 2015 akhirnya diluncurkan di Jepang dengan nama Mazda Demio. Kali ini AutonetMagz akan membeberkan details foto mobil ini lebih lengkap beserta spesifikasi teknis yang diberikan oleh Mazda International dari Jepang. Kemungkinan besar, mobil ini tidak akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat, mungkin tahun depan mobil ini baru akan mengaspal di Indonesia (semoga saja bisa tahun depan).

All-New-Mazda-2-Foto

2015 Mazda 2 yang hadir dengan nama Mazda Demio di Jepang, kini memiliki tampilan dengan khas Kodo Design yang seragam mulai dari Mazda 2, Mazda 3 hingga Mazda 6. Sebelumnya, mobil pertama Mazda yang menganut Kodo Design adalah Mazda CX-5 yang terbukti sukses meningkatkan minat masyarakat dunia terhadap mobil-mobil Mazda. Dan di Mazda 2, penggunaan desain Kodo Design terlihat membuatnya tampil sporty dan dinamis™.

2015-Mazda2-Side-View

Dari samping, kita akan menemukan garis roofline dan bentuk frame kaca pintu yang identik dengan model Mazda 2 sebelumnya. Sekilas dari bentuk bodi mobil ini terlihat seperti sebuah facelift dari Mazda 2 lawas, padahal tidak. Karena mobil ini sejatinya adalah mobil baru yang diciptakan tanpa menghilangkan garis desain model sebelumnya. Rasanya jika hood depan dibuat lebih panjang sedikit, tampilannya akan lebih cantik lagi.

2015-Mazda2

Dari belakang, kita akan menemukan tampilan mobil ini sangat identik dengan Mazda 2 generasi sebelumnya. Benar-benar terlihat seperti sebuah mobil facelift dengan model desain lampu baru. Untuk dimensi, mobil ini memiliki dimensi yang sama dengan Mazda Hazumi Concept  dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.730 dan tinggi 1.450 mm.

2015-Mazda2-LED-DRL

Mazda 2 Demio terbaru menggunakan lampu depan dengan LED DRL berdesain besar dan single projection headlamp. Garis LED yang diberikan ditarik dari chrome grille depan hingga bagian samping LED lampu depan. Detailing yang diberikan pada model lampu Mazda 2 2015 ini juga seperti mobil-mobil Eropa yang terlihat cantik.

2015-Mazda2-Dashboard

Paling seru sebenarnya membahas interior mobil ini yang terlihat sangat impressif untuk ukuran sebuah mobil sub-compact. Model dashboardnya identik dengna design konsepnya, kita akan menemukan console tengah dengan satu buah ventilasi AC berbentuk bundar di sebelah kanan dan satu lagi di kamuflasekan dengan bentuk tarikan garis dashboard. Tombol-tombol rumit hilang di area dashboard berkat penggunaan on board computer terintegrasi dengan layar touch screen.

2015-Mazda2-Head-Up-Display

The future is here, masih ingat dengan Mazda 3 yang memiliki head up display sebagai pengganti penunjuk kecepatan di speedometer? Ternyata fitur ini juga diberikan pada Mazda 2 SkyActiv terbaru agar tampil lebih futuristik. Mazda membutkikan bahwa teknologo-teknologi terbaru ini dapat diaplikasikan pada mobil-mobil sub-compact yang dibanderol dengan harga terjangkau.

2015-Mazda2-AC

Dilihat lebih dekat pada konsol tengahnya, kita akan menemukan 3 buah tombol berputar untuk mengatur suhu udara di dalam kabin. Selain itu fitur auto climate control juga tersedia di mobil ini. Meskipun tombol AC yang diberikan tidak dilengkapi dengan layar digital, namun layar utama akan menampilkan informasi terkait pendingin udara seperti layaknya BMW iDrive atau Mercedes Benz Command. Di bawah pengatur AC, kita akan menemukan slot untuk CD player yang dapat memutar DVD.

2015-Mazda2-DisplayPada bagian layarnya, kita akan menemukan sebuah on board computer yang terintegrasi dan dapat diatur menggunakan sebuah Jog seperti mobil-mobil Eropa. Namun untuk beberapa orang yang merasa fitur ini kurang praktis, Mazda memberikan fungsi touch screen untuk memudahkan navigasi. Tampilan menunya sangat identik dengan Mazda 3 yang lebih dulu diluncurkan.

2015-Mazda2-On-Board-ComputerNah ini dia tombol pengatur on board computer yang berada di console tengah antara dua buah kursi penumpang depan. Jog yang terletak di tengah ini dapat diputar dan digerakan 4 arah seperti layaknya iDrive BMW. Kita juga akan menemukan beberapa shortcut untuk menu utama (Home), Music, Peta Navigasi, favorites dan tombol untuk kembali ke menu sebelumnya. Dibawahnya kita akan menemukan tombol berputar kecil untuk mengatur volume audio.

2015-Mazda2-Sport-MOde

Mazda juga memberikan tombol sport mode jika anda membutuhkan responsitivitas yang lebih baik ketika berkendara. Ini membuat Mazda 2 SkyActiv terbaru lebih mumpuni dibandingkan dengan model sebelumnya.

2015-Mazda2-Details

Mazda belakangan ini dikenal sebagai mobil yang memiliki standar Eropa untuk detailing interior seperti halnya Audi, BMW atau Mercedes Benz. Di Mazda 2 2015 terbaru ini Mazda tidak tanggung-tanggung karena menggunakan bahan kulit hingga bagian dashboard depannya lengkap dengan jahitan berwarna merah yang asli. Tidak seperti Yaris yang memberikan aksen jahitan pada material plastiknya. Kombinasi aksen stripe pattern, piano black dan chrome finishnya juga terasa sempurna.

2015-Mazda2-Door-trim

Begitupula dengan door trimnya, Mazda 2 terbaru memiliki bentuk yang senada dan tampil mewah. Semoga Mazda 2 Skyactiv Indonesia tidak mengalami penurunan kualitas interior seperti yang dilakukan kompetitornya.

2015-Mazda2-Interior

Detailing yang cantik tidak hanya diberikan pada dashboard dan door trimnya saja. Lihatlah kombinasi warna dan materail interior Mazda 2 yang di desain sangat ciamik ini. Rasanya kami hampir tidak percaya paduan warna seperti ini kita temukan di sebuah hatchback sub-compact.

2015-Mazda2-HargaMazda 2 SkyActiv terbaru juga telah dibekali beberapa fitur baru seperti paddle shifters, cruise control, i-Acive Sense yang terdiri dari Lane Departure Warning, Smart Brake Support dan High Beam Control. Namun untuk fitur-fitur ini jangan terlalu berharap akan hadir di Indonesia mengingat kompetitor yang belum menggunakan teknologi-teknologi canggih ini. Menurut kami ada baiknya Mazda memberikan fitur seperti paddle shifters, electronic stability control, hill start assist dan dual airbags.

2015-Mazda2-Detail

Mengintip detail kursi mobil ini juga kita akan terkesima dengan bagaimana Mazda mengkombinasi 4 buah material yang berbeda dalam Mazda 2 SkyActiv ini. Mazda memberikan dua buah warna kulit berbeda lengkap dengan 2 buah warna jahitan, striping fabric untuk memberikan kesan sporty dan aksen hitam dengan kontur di bagian punggung pengemudi.

2015-Mazda2-Bagasi

Mungkin salah satu kelemahan dari Mazda 2 SkyActiv 2015 ini ada pada space bagasinya yang tidak seluas kompetitornya. Namun siapa peduli? Kita disuguhkan dengan mobil dengan interior dan eksterior secantik ini tentunya akan membuat kita gelap mata dengan ukuran bagasinya.

2015-Mazda2-Skyactiv-Logo

Mazda 2 SkyActiv akan dibekali dengan 3 pilihan mesin, yaitu mesin 1.500 cc, 1.300 cc dan mesin 1.500 cc diesel. Untuk pasar Indonesia kemungkinan besar yang akan menjadi pilihan Mazda Indonesia ada pada mesin 1.500 cc Skyactiv yang merupakan pengembangan dari mesin 1.500 cc sebelumnya. Teknologi SkyActiv yang dibekali di mobil ini meliputi SkyActiv engine, SkyActiv Chassis, SkyActiv body dan SkyActiv transmission. SkyActiv sendiri adalah teknologi Mazda yang mengoptimalkan seluruh kemampuan dari komponen mobil untuk menghasilkan performa, keasyikan berkendara dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

2015-Mazda2-Pictures

Mobil ini rencananya akan memulai debut globalnya akhir tahun 2014 ini untuk pasar Amerika dan Eropa. Untuk Indonesia sendiri kami masih belum mendapatkan info pasti kapan mobil ini diluncurkan. Semoga saja tidak lama lagi dan mendapatkan spesifikasi yang sama canggihnya dengan varian Mazda Demio 2015 di Jepang. Duh bikin ngiler aja nih Mazda!

Read Prev:
Read Next:
  • nanang p

    bengissssssssssssssss tenannnnnnnnn
    gurihhhhhhhhhhhhh eeee polllll
    kalau ente minat ma mobil ini call me
    082134817669

  • nanang p

    sales mazda solo
    ente telp gue meluncurrrrrr
    siapin mahar ente gue SPK lgsg gan
    ente mau testdrive ane beri lgsg tanpa nunggu subuh gan

  • Bobby

    Wah mas hill, tolong setiap update an terbaru ttg nazda 2 terbaru ini segera diposting yAa. In-depth review nya juga ditunggu. Pokoke unit tes nya harus sampe dapet nanti!

  • Mantepp bener tr tunggu waktunya