Mazda 2 Dapat Facelift Lagi!

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda 2 Dapat Facelift Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa Mazda 2 generasi saat ini (kode bodi DJ) sudah berusia hampir 9 tahun. Generasi saat ini diluncurkan pada tahun 2014 lalu, kemudian mengalami minor change pada 2017, dan facelift pada 2019. Menjadikannya salah satu produk Mazda tertua selain Mazda 6 yang sudah dirilis sejak 2012 dan belum berganti model hingga saat ini. Agar produknya tidak ‘anyep‘ dan ‘dingin’ maka dari itu Mazda ‘menghangatkan’ produknya dengan melakukan facelift kembali.

Perbedaan Eksterior

Perbedaan dimulai dari bagian depan dengan fascia baru. Sekarang, Mazda 2 menggunakan gril tertutup sewarna bodi layaknya EV (padahal bukan). Selain itu juga terdapat aksen berwarna kecil pada gril dengan warna kuning atau merah tergantung modelnya. Sementara yang tipe sport mendapatkan gril dengan aksen honey comb dengan bezel hitam gloss. Semua model hatchback, serta Mazda2 GT Sedan juga telah diperbarui dengan bumper belakang yang didesain ulang.

Semua model kecuali varian entry level mendapatkan antena shark-fin. Mazda juga memperkenalkan dua pilihan warna baru untuk model facelift ini. Yaitu Aero Grey Metallic dan Airstream Blue Metallic. Ini berarti Mazda 2 sekarang memiliki sembilan pilihan warna eksterior. Untuk varian Sports, atap hitam gloss sudah hadir sebagai standar.

Perbedaan Interior

Perubahan yang dilakukan pada interior lebih terlihat jelas dibandingkan dengan eksterior. Termasuk tiga trim interior berwarna Pure White, Mirror Black, atau Mint untuk varian Pure dan Pure SP. Sementara itu, varian Evolve dan GT menampilkan interior hitam dengan aksen merah pada jahitan jok dan ventilasi AC. Mazda2 GT juga dilengkapi jok kulit parsial, dasbor berwarna merah dan hitam, knalpot ganda, dan desain pelek multi-spoke dengan finishing dual tone.

Tidak ada perubahan lain yang tercantum pada teknologi atau mesin untuk model facelift ini. Yang berarti Mazda 2 akan melanjutkan dengan mesin bensin 1,5 liter yang sama di seluruh variannya. Selain itu, Mazda 2 juga akan menjadi salah satu Mazda terakhir dalam kondisi baru yang masih mempertahankan software multimedia lama ‘MZD Connect’ pada layar 7,0 inci. Nantinya, facelift dari Mazda 2 ini bakal diluncurkan pada 27 Januri 2023 mendatang di Jepang.

Tidak banyak yang bisa diharapkan, tapi semoga saja generasi terbaru dari Mazda 2 bisa segera hadir. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: