Mazda 2 Kini Didandani Kosmetik Gaya Balap, Keren!

Mazda 2 Kini Didandani Kosmetik Gaya Balap, Keren!
0  komentar
mazda-demio-motorsport-concept

AutonetMagz.com – Jika menurut kebanyakan orang tampilan luar Mazda 2 standar saja sudah cukup ganteng (terutama yang tipe GT), ternyata Mazda masih punya resep rahasia untuk membuat hatchback pesaing Jazz, Yaris, Swift, Rio dan Grand Avega ini tampil lebih menarik. Di festival balap Motor Sport Japan 2015 yang digelar di Tokyo hari Sabtu kemarin, Mazda Demio Motorsport Concept hadir sebagai preview Mazda 2 dengan ubahan gaya balap.

Apa yang dilakukan Mazda terhadap mobil yang meraih gelar Japan Car Of The Year ini? Simpel, mereka mengambil Mazda 2 tipe V dan memberikan body kit add-on baru di depan, samping dan belakang serta pelek yang dilabur warna hitam. Tak ketinggalan aksen stiker yang mirip kepunyaan Mazda 3 Racing Series di Thailand yang tak berkesan norak sama sekali.

Mazda-demio-racing-concept-belakang

Sudah, ubahannya hanya sebatas tampilan saja. Mazda tidak melakukan apapun pada mesin SkyActiv-G 1.500 cc milik Mazda Demio (nama lain Mazda 2 di Jepang). Sepertinya ini karena para engineer Mazda masih fokus dengan pengembangan mesinnya, mengingat sempat berhembus rumor kalau Mazda akan membuat Mazdaspeed 2 atau Mazda 2 MPS yang lebih kencang, dan kemungkinan bermesin turbo.

Praktis, mobil ini hanya menjadi booth queen di ajang pameran motorsport kemarin, tidak bisa dijajal apalagi dibeli, tapi mobil ini siap diproduksi pada semester kedua tahun ini. Nah, bagi pemilik Mazda 2 di Indonesia yang tangannya sudah gatal ingin memodifikasi mobilnya, tampilan Mazda Demio Motorsport Concept ini sepertinya boleh jadi inspirasi. Simpel dan keren!

Bagaimana menurutmu? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: