Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dengan Image Taksi

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Mobil Dengan Image Taksi
0  komentar
Toyota_Etios_Taksi

AutonetMagz.com – Masih hangat di ingatan kita tentang Nissan Serena taksiyang konon akan dioperasikan oleh salah satu perusahaan taksi yang cukup terkenal. Seketika juga, banyak yang berkomentar akan citra Serena yang nantinya akan turun. Namun sebenarnya, dibalik beberapa kelemahannya, banyak pula kelebihan mobil-mobil yang menyandang citra taksi. Mari kita cari tahu bersama plus minus mobil bercitra taksi.

Mobil yang dijadikan taksi umumnya memiliki image kurang baik dalam perihal gengsi sebuah merek atau model. Hal itu disebabkan oleh keinginan konsumen Indonesia untuk tampil beda dari yang lain. Tak bisa dipungkiri memang, ketika kita membelanjakan uang yang sangat banyak untuk sebuah mobil, tentu saja kita tidak ingin disamakan dengan mobil orang lain. Hal ini pula yang mendasari setiap orang untuk memodifikasi kendaraannya agar tampil eksklusif dan tak ada yang menyamainya. Ketika sebuah model dijadikan taksi dengan populasi yang sangat banyak, otomatis gengsi dan eksklusivitas model tersebut akan menurun, karena semakin banyak unit yang sama dan dijadikan transportasi umum.

Hal inilah yang dialami oleh Toyota Vios, Hyundai Accent dan beberapa mobil lainnya yang memiliki versi taksi. Belum lagi, ketika sebuah mobil bekas ditengarai sebagai mobil taksi yang direkondisi, akan ada perhatian di bagian atap yang sempat menjadi tempat bertenggernya tempelan penanda taksi yang kemungkinan dilubangi, lalu diperbaiki kembali dengan dempul. Tentu saja ini mengurangi nilai orisinalitas, apalagi biasanya model taksi adalah model yang paling standar dengan kelengkapan yang minim.

Mitsubishi Attrage taksi Bluebird Jakarta

Namun dibalik kekurangan tadi, mobil dengan image taksi punya segudang kelebihan yang sangat layak dibanggakan. Ketangguhan mesin dan kaki-kaki umumnya menjadi hal terbaik dari mobil-mobil tersebut, sebab jam operasional taksi biasanya lebih tinggi daripada mobil pribadi, makannya para pengusaha taksi akan memprioritaskan model yang bandel dan tahan banting. Suku cadang yang mudah didapat dan harganya murah juga menjadi kelebihan tersendiri, sebab aspek ini akan membuat hati para pengusaha taksi lebih tenang dalam hal pengadaan suku cadang.

Iritnya konsumsi BBM juga menjadi tawaran yang menggiurkan, sebab siapa yang tak bahagia ketika mengetahui kendaraannya sangat mengerti kondisi keuangan pemiliknya dengan cara tidak menenggak banyak bensin untuk perjalanan sehari-hari?

Nissan Evalia taksi London versi mesin motor Listrik

Hampir semua orang menginginkan hal-hal itu, dan melalu kelebihannya tadi, model-model taksi terbukti mampu menjawab kebutuhan soal kendaraan yang tangguh dan irit.

Itulah sisi positif dan negatif dari model-model yang dijadikan taksi, semoga dapat menjadi panduan yang bermanfaat bagi anda dalam memilih mobil. Bila anda memiliki pendapat lain, silakan sampaikan di kolom komentar di bawah ini. Oh ya, jangan lupa download aplikasi AutonetMagz di Play Store untuk gadget android kesayangan anda untuk mendapat update berita otomotif terkini.

Read Prev:
Read Next: