Volvo Bikin Kota Buatan Untuk Uji Coba Mobil Barunya

Volvo Bikin Kota Buatan Untuk Uji Coba Mobil Barunya
0  komentar

Kota buatan AstaZero untuk uji coba mobil VolvoAutonetMagz – Ini sih gokil sob! Volvo baru saja membuka lahan untuk membuat kota sendiri persis seperti kota dalam setting film-film Holywood dengan tujuan untuk menguji coba mobil baru mereka seolah seperti dalam keadaan lingkungan sesungguhnya. Kota ‘milik’ Volvo ini diberi nama AstaZero yang terletak di dekat markas utama Volvo di Swedia.

Fitur keselamatan yang dikembangkan oleh Volvo memang membutuhkan simulasi khusus untuk mengetahui apakah alat tersebut bekerja dengan maksimal atau tidak. Dan dengan kota buatan yang seperti sungguhan inilah Volvo dapat melakukan pengujian secara real life atau seolah seperti pada keadaan sesungguhnya.

AstaZero digunakan untuk mengembangkan fitur Active Safety System Volvo yang berfungsi membantu mencegah terjadinya kecelakaan.

Test tabrak mobil Volvo di kota buatan AstaZero

Guna mewujudkan hal ini, lahan yang digunakan haruslah memiliki karakteristik unik dan sesuai dengan lingkungan betulan sebagaimana biasanya, seperti kondisi mensimulasikan mobil seolah di lalu lintas nyata, jalan raya, persimpangan dengan banyak cabang dan lain sebagainya.

Selain itu AstaZero harus dapat memberikan interaksi lebih lanjut dengan lingkungan sekitarnya, misalnya bagaimana mobil berinteraksi dengan rintangan yang sifatnya bergerak, seperti dengan mobil lainnya, dengan pejalan kaki, sepeda, motor, truk, bus atau bahkan hewan yang bisa saja tiba-tiba muncul.

Seluruh area yang menurut kami menakjubkan ini dibangun dengan dana sekitar 71,46 juta Dollar dan merupakan hasil pengembangan bersama beberapa mitra industri seperti Volvo Car Group, Volvo Group, Scania, Autoliv and Test Site Sweden.

Jalan buatan untuk test safety driving mobil Volvo

Penggunaan nama ASTA sendiri merupakan akronim dari Active Safety Test Area yang sesuai dengan namanya yaitu tempat dengan berbagai macam fasilitas yang mempunyai visi untuk menekan angka kecelakaan fatal dalam berkendara.

Jika dihitung, lahan dari AstaZone ini mencapai lebih dari 2 juta meter persegi dengan 250 ribu meter daerah beraspal, 5,7 km jalan bebas hambatan dengan berbagai macam fasilitas yang menghubungkan empat blok yang menyerupai lingkungan perkotaan (ukuran per bloknya 40m x 25m) dan satu jalan khusus untuk kecepatan tinggi yang membentuk lingkaran dengan diameter lingkaran sebesar 240 meter, dengan panjang lintasan yang mempunyai banyak lajur sekitar 700 meter.

Pusat pengujian AstaZero ini akan membantu Volvo untuk mewujudkan visi mulia mereka, yaitu harus tidak ada korban jiwa atau terluka parah saat mengemudi atau di dalam mobil Volvo, keren kan! Lihat foto-fotonya kota buatan AstaZero Volvo dibawah ini.

Read Prev:
Read Next: