INEOS Grenadier Mulai Diproduksi Massal, Konsumen Dapat Unit Desember

by  in  Berita & INEOS & International
INEOS Grenadier Mulai Diproduksi Massal, Konsumen Dapat Unit Desember
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan brand asal Inggris bernama INEOS Automotive? INEOS Automotive adalah sebuah brand baru yang merupakan anak perusahaan dari INEOS, perusahaan multinasional yang berpusat di Inggris dan bergerak di bidang kimia. Nah, ambisi sang owner untuk memproduksi mobil yang setara dengan Land Rover Defender pun membuahkan hasil manis, dimana INEOS Grenadier akhirnya masuk ke jalur produksi. Dan pengiriman unit pertama SUV offrad ini juga akan dilakukan di tahun ini lho.

Baca Juga : Pabrik Hambach Selesai, INEOS Grenadier Segera Diproduksi Massal!

Produksi Dimulai, Rantai Pasok Jadi Masalah

Jadi, menyusul siapnya pabrik perakitan INEOS di Hambach, Perancis, kini proses produksi dari INEOS Grenadier pun sudah mulai dilaksanakan. Sebelumnya, INEOS sudah melakukan uji coba produksi di awal tahun ini, baik PT01 maupun PT02. Dan kini, pabrik bekas Mercedes-Benz tersebut telah siap beroperasi sepenuhnya. Produksi INEOS Grenadier sendiri bukannya tanpa masalah. Sama seperti pabrikan otomotif lainnya, INEOS Automotive juga merasakan susahnya mendapat komponen. “Masalah rantai pasok global menjadi masalah yang membatasi jumlah produksi” tulis INEOS Automotive dalam pernyataan resmi mereka.

Baca Juga : INEOS Grenadier : Order Mulai 14 Oktober, Mulai 871 Jutaan!

Walaupun begitu, konsumen pertama dari INEOS Grenadier tetap akan mendapatkan unit di tahun ini, lebih tepatnya di bulan Desember 2022 mendatang. “Kami telah berada jauh sejak awal mula proyek di tahun 2017, dan ini merupakan momen yang penting bagi INEOS Automotive sebagai pabrikan mobil” ujar Cmmercial Director INEOS Automotive, Mark Tennant. “Untuk sampai ke titik ini merupakan bukti ketangguhan dan kerja keras seluruh tim INEOS Automotive, mitra pengembang dan pemasok kami. Untuk itu, kami berterima kasih pada mereka semua karena kami sekarang berharap bisa melakukan pengiriman unit pertama ke konsumen” tambahnya.

Baca Juga : INEOS Grenadier Rilis Juli 2022 : Siapkan 200 Mitra Diler, Indonesia Juga?

Terinspirasi Dari Defender

Untuk kalian yang penasaran atau belum tahu, INEOS Grenadier adalah sebuah SUV offroad yang memiliki bentuk yang terinspirasi dari Land Rover Defender. Wajar saja, karena Sir Jim Ratcliffe yang merupakan owner INEOS merupakan pecinta Defender. INEOS Grenadier menggunakan mesin 6 silinder 3.000cc milik BMW yang punya tenaga maksimal 286 PS dan torsi 450 Nm. Itu untuk varian bensin. Opsi mesin diesel memiliki tenaga 249 PS dengan torsi 550 Nm. Menemani 2 opsi mesin tersebut, INEOS menanamkan transmisi otomatis 8 percepatan, 2-speed transfer case dan permanent 4 wheel drive di mobil ini. Apakah Indonesia kebagian? Tunggu kejutannya.

Baca Juga : Ineos Grenadier Laris Manis, Tembus 17 Ribu Inden

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: