Pabrik Hambach Selesai, INEOS Grenadier Segera Diproduksi Massal!

by  in  Berita & INEOS & International
Pabrik Hambach Selesai, INEOS Grenadier Segera Diproduksi Massal!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan brand INEOS Automotive?? Kalau kalian lupa, maka cara mengingatkannya cukup mudah, ingat saja Land Rover Defender versi lawas. Yap, INEOS memiliki produk pertama yang diberi nama Grenadier. INEOS Grenadier adalah SUV dengan bentuk mengotak, klasik, dan sangat beraura offroad. Kabar baiknya, pabrik INEOS yang berada di Hambach, Perancis telah siap untuk memproduksi mobil. Artinya? INEOS Grenadier pun akan segera diproduksi massal. Yuk kita bahas.

Baca Juga : INEOS Grenadier Rilis Juli 2022 : Siapkan 200 Mitra Diler, Indonesia Juga?

Uji Coba Produksi Telah Berjalan

Sedikit flashback, pada pertengahan tahun 2020 silam, Daimler mengutarakan niat mereka untuk efisiensi dengan melepas aset mereka berupa pabrik perakitan di Hambach, Perancis. Gayung bersambut, kala itu INEOS Automotive tengah mencari lokasi untuk produksi INEOS Grenadier. Alhasil, kesepakatan pun berjalan, dan INEOS Automotive mengambil alih pabrik Hambach dari Daimler. Setelah itu, INEOS masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyesuaikan line produksi untuk INEOS Grenadier. Proses tersebut telah dimulai pada bulan Januari 2021 silam, dan kini sudah lebih dari 12 bulan sejak proses tersebut dilakukan. Lantas, sampai di mana progres pabrik INEOS Grenadier saat ini? INEOS telah merampungkan uji coba produksi tahap pertama atau PTO1.

Baca Juga : INEOS Grenadier : Order Mulai 14 Oktober, Mulai 871 Jutaan!

Ada sebanyak 130 unit PTO1 yang telah diproduksi oleh pabrik INEOS di Hambach. Selanjutnya, Fase PTO2 akan dimulai pada bulan Maret ini untuk memvalidasi proses perakitan dan kualitas pembuatan, sebelum produksi kendaraan benar – benar dimulai. Hal ini dilakukan sehingga kendaraan yang diluncurkan terjamin rantai pasokan, logistik, dan tingkat kecepatan pembuatannya. Secara paralel, persiapan di semua bagian komersial bisnis terus dilakukan untuk memastikan INEOS Automotive siap memenuhi kebutuhan pelanggan. Lebih dari 100 mitra penjualan dan servis di seluruh dunia telah ditunjuk, dan kontrak telah ditandatangani dengan mitra distribusi suku cadang dan keuangan retail. Yap, INEOS Grenadier telah ada di tahap akhir sebelum nantinya akan diproduksi massal.

Baca Juga : INEOS Tertarik Dengan Pabrik Mercedes-Benz di Perancis

Spesifikasi Lengkap Dirilis Bulan Depan

Sekitar 15.000 pelanggan di seluruh dunia telah memesan Grenadier,” ungkap Dirk Heilmann, CEO INEOS Automotive. “Kami ingin menyerahkan kendaraan yang benar-benar siap, dan kami tidak akan mengambil jalan pintas. Dengan keunggulan tim yang sangat terampil dan berpengalaman di Hambach, serta keahlian dalam keselamatan dan kualitas yang kami miliki, kami menargetkan untuk memulai produksi seri kendaraan pada bulan Juli.”, tambahnya. Harga dan spesifikasi lengkap dari INEOS Grenadier akan diumumkan pada bulan April mendatang. Setelah itu, para pelanggan di Eropa, Afrika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah dapat menyelesaikan pesanan mereka secara langsung melalui layanan INEOS online, atau langsung melalui retailer lokal.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: