Ineos Grenadier Laris Manis, Tembus 17 Ribu Inden

by  in Berita&INEOS&International
Ineos Grenadier Laris Manis, Tembus 17 Ribu Inden
0  komentar

Autonetmagz.com – Pasar SUV (Sport Utility Vehicle) merupakan segmen paling kompetitif di dunia saat ini, dimana setiap manufaktur setidaknya memiliki satu model SUV dalam line up mereka. Namun masih ada kelas SUV yang menarik dan memiliki niche market-nya seperti Offroad SUV. Biasanya segmen ini dikuasai mobil-mobil seperti Land Rover Defender, Mercedes-Benz G Class, Jeep Wrangler dan masih banyak lagi. Tapi sekarang ada pemain baru yang siap memasuki lapangan perang.

Perkenalkan Ineos Grenadier, offroad SUV perdana Ineos Automotive yakni sub brand dari salah satu produsen bahan kimia terbesar di dunia, INEOS. Dengan chasis ladder frame dikembangkan oleh Magna Steyr dan desain yang mengambil inspirasi dari Land Rover Defender, SUV perdana Ineos Automotive akan memberikan opsi tambahan di pasar kepada konsumen offroader.

Namun hal yang patut dibahas dari Ineos Grenadier adalah respon positif yang diterimanya saat pertama kali diperkenalkan di depan publik pada acara Concours of Elegance London. Mark Tennant selaku Commercial Director Ineos Automotive menyatakan bahwa mereka berhasil mencatat sebanyak 17.000 pembeli potensial Ineos Grenadier. Angka ini diklaim melampaui ekspetasi. Walaupun angka yang dicapai bagus, Ineos Automotive harus menjual sekitar 25.000-35.000 unit per tahun untuk bisa untung. Mark menambahkan kalau timnya telah melampaui target mereka dengan respon positif yang didapat, dan sekarang Ineos Automotive harus membuktikan kredibilitasnya kepada para calon pembeli.

Dengan banyaknya minat terhadap SUV perdananya, Ineos Automotive memerlukan sebuah tempat untuk membuat mobil mereka. Lantas mereka tengah bernegosiasi bersama Daimler AG untuk membeli pabrik produksi Smart di Prancis demi menjadikannya tempat pembuatan Ineos Grenadier kedepannya. Ineos Automotive berencana merilis mobil ini pada akhir tahun 2021 dan akan menawarkan versi empat serta lima pintu kepada konsumen beserta mesin bensin ataupun diesel produksi BMW.

Apa opini kalian terhadap SUV perdana Ineos Automotive? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: