INEOS Grenadier Rilis Juli 2022 : Siapkan 200 Mitra Diler, Indonesia Juga?

by  in Berita&INEOS&International
INEOS Grenadier Rilis Juli 2022 : Siapkan 200 Mitra Diler, Indonesia Juga?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan INEOS Grenadier?? Sebuah SUV yang digagas oleh pecinta mobil 4×4 sekaligus pemilik INEOS yaitu Sir Jim Ratcliffe tersebut akan segera masuk ke jalur produksi dan didistribusikan secara resmi pada konsumennya. Nah, kali ini tim AutonetMagz mendapatkan kesempatan spesial untuk ikut serta dalam sesi press conference virtual INEOS Automotive sebagai salah satu dari 4 perwakilan asal Indonesia. Lantas, mengapa kami diundang? Apakah INEOS Grenadier juga akan masuk ke pasar Indonesia? Jawabannya adalah, Kemungkinan Besar Iya. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Indonesia Masuk Coverage Periode 2022 – 2023

Dalam sesi press conference virtual yang dihelat awal minggu ini, turut hadir Justin Hocevar, Head of Sales & Marketing APAC, INEOS Automotive sebagai narasumber utama. Nah, dalam sesi spesial ini, Justin menjabarkan bahwa INEOS Automotive telah mencapai kesepakatan dengan sejumlah mitra retail dan purnajual di seluruh dunia untuk mendirikan sekitar 200 lokasi penjualan dan layanan purnajual untuk INEOS Grenadier 4×4. Nah, Justin juga menjabarkan bahwa INEOS Grenadier akan resmi diluncurkan pada Juli 2022 mendatang. Setiap mitra yang digandeng oleh INEOS akan mengimplementasikan blueprint layanan purnajual global yang dikembangkan oleh INEOS bersama dengan Robert Bosch GmbH selama lebih dari tiga tahun terakhir. Yap, tak terasa sudah 3 tahun lebih sejak inisiasi brand INEOS secara global. Dalam presentasinya, Justin juga memaparkan denah lokasi coverage penjualan produk INEOS, dan kabar gembiranya, Indonesia masuk dalam lokasi prioritas di tahun 2022 hingga 2023 mendatang.

Sebenarnya bukan Indonesia semata, karena INEOS juga menargetkan kawasan ASEAN lain seperti Vietnam, Filipina, dan Thailand, serta tentunya pasar Australia yang sementara menjadi market utama di Asia Pasifik. Tingginya minat akan mobil 4×4 di kawasan ini membuat INEOS tertarik untuk terjun langsung dan menjual produk mereka. Untuk masalah jangkauan atau jaringan, INEOS juga memiliki target yang cukup ambisius, dimana nantinya sebagian besar pemilik INEOS Grenadier 4×4 tidak akan berada lebih dari 50 km dari bengkel terakreditasi INEOS. Apa Artinya? Maksudnya, INEOS akan menggandeng banyak mitra bengkel, terutama BOSCH Car Service yang memiliki lebih dari 10 ribu gerai di 150 negara. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir harus membawa mobilnya kemana ketika ada problem yang muncul. INEOS juga mencanangkan pengiriman sparepart ke market utama dalam tempo 24 jam saja saat stok kosong. Tentunya ini menjadi sebuah langkah yang besar bagi INEOS.

Opsi Dealer Fisik dan Digital

Oiya, dalam peta coverage tahun 2022 hingga 2023, memang belum ada diler atau lokasi sales dari INEOS Grenadier di kawasan Indonesia maupun ASEAN secara umum. Namun, bukan berarti kalian yang berminat dengan mobil ini harus gigit jari. INEOS Automotive telah memikirkan hal ini dan ingin menghadirkan opsi bagi konsumen selain dealer fisik. Yap, opsinya adalah penjualan secara digital. “Kami ingin memberi pilihan kepada pelanggan bagaimana mereka ingin bertemu kami, yang berarti kami memberikan kombinasi antara opsi digital atau datang langsung,” kata Mark Tennant, Commercial Director at INEOS Automotive. “Kenyamanan pelanggan, ketersediaan suku cadang, kualitas servis: kami fokus untuk memberikan apa yang menjadi hak pelanggan secara benar, memberi pelanggan pengalaman membeli yang mereka inginkan dan dukungan purnajual yang mereka butuhkan”, pungkas Mark. Walaupun opsi digital akan sangat memudahkan, namun kehadiran diler fisik nampaknya juga menjadi hal penting di Tanah Air.

Jadi, Bagaimana menurut kalian, kawan? Ada yang berminat???

Read Prev:
Read Next: