Indonesia Auto Modified MBTech 2017 Medan : Surprise!

by  in Event&Nasional
Indonesia Auto Modified MBTech 2017 Medan : Surprise!
0  komentar

AutonetMagz.com – Terbang ke Medan, Sumatera Utara adalah kesempatan emas untuk melihat bagaimana orang-orang penggiat modifikasi mobil di luar pulau Jawa mengubah mobil mereka menjadi lebih personal dengan selera mereka. Untuk itu, ajang MBTech HIN IAM 2017 Medan yang berlangsung di Palladium Mall, Medan akan jadi spot yang sempurna untuk mengetahui selera modikasi lae-lae Medan.

Rupa-rupanya, orang Medan masih berani tega dengan mobil mereka. Sebutlah melubangi kap mesin untuk membuat komponen pipa-pipanya “nongol” keluar, atau membuat handle pintu mobilnya hilang alias shaved door handle, mengubah mekanisme pintu belakang jadi suicide, memensiunkan kabin belakang untuk jadi rumah bagi seabrek komponen audio dan masih banyak lagi. Butuh komitmen tinggi untuk bisa melakukan dan hidup dengan hal itu.

Gaya modifikasi yang nampak di sini sama dengan saat film The Fast and The Furious masih happening, atau saat game NFS Underground pertama dan kedua masih baru meluncur. Ubahan seperti pintu gunting, audio dengan kelap-kelip lampu, spoiler setinggi tiang jemuran emak-emak matik, cutting sticker dengan tokoh anime dan motif-motif tertentu masih jadi andalan untuk menarik perhatian juri dan pengunjung.

Aliran Sporty dan Extreme lumayan dominan di sini, khususnya yang beraliran street racing. Penggunaan body kit ala-ala Rocket Bunny dan tuner-tuner kondang lain is a must, malah sampai wide body. Tak ketinggalan spoiler besar, pelek besar dan ban tipis plus ground clearance ceper turut melengkapi. Memang jadi bikin PR kala harus melewati polisi tidur dan jalan berlubang, namun siapa yang tak suka mobil ceper?

Yah, ada sih yang tak suka, misalnya pemilik Ford Ranger ini. Ogah tampil ceper seperti yang lain, Ford Ranger ini tampil ala “Baby VelociRaptor” dengan perawakan tinggi, jangkung dan gagah. SUV lain seperti Jeep Wrangler, Toyota Land Cruiser dan lain-lain turut tampil macho diantara mobil-mobil ceper lain. Ada sebuah Toyota Fortuner yang tampilannya biasa-biasa saja, namun mesin dieselnya sudah makin seram dengan kisaran tenaga 200 hp lebih. Wah!

Sebuah Toyota Innova, beberapa Honda Civic, Mercedes Benz C240 dan Mitsubishi Lancer turut mengikuti jejak sang Fortuner : Sleeper. Tampilan boleh biasa, tapi spek mesin sudah di atas rata-rata, cocok untuk membabat habis penantangnya di tol. Ada juga yang mesin dan gayanya sudah upgrade, seperti sebuah Mitsubishi Galant dan Honda Civic Type R FD2 yang mesin dan bodinya kece badai.

Geng penyiksa fender dengan ban yang mepet fender juga hadir, dengan Chevrolet Cruze ala Hellaflush. Namun pemilik mobil harian dengan modifikasi simpel pun tak mau kalah aksi, dan mobilnya cukup beragam. Honda Jazz, Toyota Yaris, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Daihatsu Sirion, Nissan Grand Livina hingga Suzuki Ertiga yang modifnya kalem serta tidak terlampau heboh juga berani tampil. Aliran retro diwakili oleh sebuah Jaguar convertible dan Mini Cooper jadul.

Sportscar? Sebuah Honda S2000 kuning cukup mencolok di antara yang lain. Selebihnya, kami menjumpai Mercedes Benz SLK 200 yang relatif minim modifikasi, BMW M3 F80, BMW M5 E60 yang sempat menjerit dengan nada mesin 5.200 cc V10-nya, Mini Cooper S, BMW 640i Convertible, Toyota 86 dan lain-lain. Tidak banyak, tapi tetap menarik.

Keseluruhan peserta di Medan masih mengandalkan aksi modif yang gokil, seperti menaruh LED di ruang mesin, mengubah kabin belakang sebuah MPV menjadi ala VIP lounge atau living room dan sistem audio jedag-jedug. Untuk pengerjaan, modifikator Medan liar dalam konsep, namun masih ada banyak ruang untuk merapikan hasil kerjanya. Pengerjaan body kit dan pengecatan misalnya, masih bisa diperhalus lagi.

Pada akhirnya, sebuah Toyota Vios dengan pipa-pipa yang keluar dari kap mesin resmi dinobatkan sebagai The King IAM MBTech 2017 Medan, dan sebuah Toyota Avanza menang sebagai kontestan dengan pemilihan dan pengerjaan interior terbaik. Luar biasa IAM HIN MBTech Medan 2017. Sampai jumpa di ajang selanjutnya ya!

Read Prev:
Read Next: