Mercedes-Benz E-Class All Terrain 4×4 Squared, Estate Sangar!

by  in Hot Stuff&Mercedes-Benz
Mercedes-Benz E-Class All Terrain 4×4 Squared, Estate Sangar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz kadang suka punya niat untuk membuat mobil-mobil yang nyeleneh dari segi teknikal. Sebut saja G-Class yang memiliki roda 6 buah, G500 yang diubah menjadi offroad dan kali ini justru E-Class station wagon sehingga mereka beri nama Mercedes- Benz E-Class All Terrain 4×42. Apa saja ubahan yang didapatkannya?
Mobil yang ‘diciptakan’ oleh Jurgen Eberle ini dibuat karena model standarnya tidak dapat menjelajah medan offroad. Lha? Memangnya membeli E-Class station wagon untuk apa? Kami rasa untuk akomodasi dan kenyamanan mobil premium. Mungkin tren disana banyak keluarga yang berpetualang dengan mobil seperti ini bukan SUV.

Atau mobil ini diperuntukan bagi yang merasa GL-Class atau G-Class sudah biasa, desain Jeep yang mengotak dan sudah lama beredar membuat kedua model tersebut sangat mainstream. Sedangkan untuk mobil E-Class ini, wujudnya gepeng, panjang, pipih namun tinggi, setidaknya dengan penambahan portal axles yang menggantikan penggerak standarnya, mobil ini bertambah tinggi 16”.

Velg berukuran 31” juga turut bersumbangsih untuk penambahan tinggi mobil ini. Sedangkan dari dimensi lebar, mobil ini bertambah 8”. Kalau ditambah footstep elektrik seperti Jeep, oke juga kali ya? Mobil ini juga dikelir warna yang garang dan wide body dari plastik yang memperkuat kesan garang. Hanya saja, ia tetap pakai penggerak AWD, bukan 4WD. Tidak ada differential lock, tidak ada low gear, jadi G-Wagen masih superior.

Untuk sektor mesin, mobil ini memiliki tenaga 328 hp dari mesin 3.500 cc turbocharger. Sayangnya mobil ini tidak dilengkapi dengan diff lock dan gigi rendah yang biasa ada di mobil offroad beneran. Bagaimana? Cakep tidak mobilnya? Untuk produksinya sih dikabarkan terbatas dan baru di UK saja. Apakah kalian berminat?

Read Prev:
Read Next: