GIIAS 2017 : Audi A3 Sportback Sudah Hadir, Mulai 595 Jutaan?

GIIAS 2017 : Audi A3 Sportback Sudah Hadir, Mulai 595 Jutaan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah menginformasikan bocoran soal VW Tiguan 2017,sekarang kami sudah melihat lagi kejutan dari merek yang masih berelasi dengan VW, yakni Audi. Merek berlogo 4 cincin ini memang akan menyiapkan sebuah mobil baru untuk GIIAS 2017, yakni Audi A3 Sportback. Nah, penampakan mobilnya pun sudah kelihatan di salah satu showroom di daerah Jakarta. Sepertinya sedikit lagi sudah siap buat pameran minggu depan.

Dilabur warna kuning, ini lumayan membantu membuat Audi A3 Sportback kelihatan eye catching terlepas bentuknya yang tidak punya elemen desain yang aneh-aneh, semua serba lurus. Terakhir kali melihat Audi warna kuning adalah waktu peluncuran Audi TT gen-3. Kalau melihat versi spyshot ini, sepertinya pelek Audi A3 Indonesia akan memiliki desain seperti di bawah ini. Interiornya pun masih kelihatan sangat Audi, dan layar MMI-nya memakai layar yang berdiri tegak macam layar tancap di komplek sebelah.

Audi Indonesia sudah mengatakan pada IIMS 2017 kemarin kalau Audi A3 tidak akan datang dengan penggerak AWD Quattro andalan Audi,melainkan FWD supaya harganya bisa ditekan semaksimal mungkin. Itu juga menjadi alasan kenapa nanti Audi A3 Sportback spek Indonesia tidak akan dipasangi Audi Virtual Cockpit seperti di Audi A4, A5 dan Q7, untuk menekan harga.

Itu pun jadi alasan utama kenapa Audi Indonesia berencana menghadirkan Audi A3 dengan mesin 1.200 cc 4 silinder turbo TFSI. Pada dasarnya, itu sebenarnya mesin VW Polo TSI yang diberikan sedikit doping. Ya, sedikit, sebab klaim tenaganya ada di kisaran 110 hp dan torsinya 175 Nm-an. Saat membayangkan Audi A3 yang ukurannya mirip VW Golf tapi pakai mesin VW Polo, ada sedikit kekhawatiran tentang performanya. Girboks? S-Tronic kopling ganda.

Menurut narasumber kami, Audi A3 yang fotonya anda lihat ini belum dilengkapi dengan smart keyless entry, dan harga jualnya akan berada di sekitar 595 juta Rupiah (pre-launch) dan 615 juta Rupiah saat GIIAS 2017 mulai, semuanya kondisi OTR. Masih menurut narasumber kami, akan ada varian baru dengan tune-up mesin yang beda supaya bisa menghasilkan 138 hp. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: