Sedan Hybrid Mercedes Benz Akan Menyapa Publik Tahun Ini

Sedan Hybrid Mercedes Benz Akan Menyapa Publik Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW sebagai pabrikan premium asal Jerman telah berhasil membawa mobil dengan tipe hybrid ke tanah air tercinta tahun lalu. Dan sepertinya pesaing terdekat mereka yaitu Mercedes-Benz tak mau tinggal diam dan tertinggal dari rival abadinya itu.

Mercedes-Benz Indonesia dikabarkan akan membawa serta line up mobil hybrid mereka di gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show 2017 yang akan dihelat pada bulan Agustus 2017 mendatang. Mercedes-Benz Indonesia yang dinaungi oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) akan memasukkan mobil hybrid dengan yang berada di dalam varian C-Class dan E-Class. Dikutip dari laman otomotif Dapurpacu.com, Karyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Network Development MBDI mengiyakan bahwa akan ada kejutan menarik di Momen GIIAS 2017 nanti.

Dan salah datu dari kejutan tersebut merujuk pada kehadiran mobil ramah lingkungan dari pabrikan asal Jerman ini. Namun pihak MBDI memberikan informasi bahwa kemungkinan mobil tersebut belum bisa dibeli, dan hanya dibawa sebatas untuk keperluan test drive saja. Jadi, pihak MBDI disinyalir hanya akan menunjukkan ke publik bahwa pihaknya memiliki produk dengan varian hybrid. Jadi kapan akan dijual? Pihak MBDI belum memberikan acuan kapan akan dijualnya varian hybrid tersebut.

Hal ini dilakukan menyusul masih tingginya pajak dari kendaraan hybrid di Indonesia sendiri, sehingga pihak MBDI masih berpikir – pikir lagi jika ingin menjualnya di tanah air dalam waktu dekat ini. Namun bukan berarti produk tersebut tak akan dijual tentunya, karena sejauh ini pihak MBDI masih menantikan kesiapan regulasi dan juga infrastruktur yang mendukung untuk mobil berjenis hybrid di tanah air. Varian hybrid dari C-Class dan E-Class sendiri akan menjadi dua produk dari 19 macam produk yang akan mejeng di GIIAS 2017 nantinya. Sejauh ini, ajang GIIAS 2017 akan menjadi pameran terbesar dari Mercedes Benz selama pihaknya berada di Indonesia.

Tentunya dengan pergerakan dunia otomotif global yang mengarah ke segmen mobil ramah lingkungan, plus didukung sudah adanya pergerakan dari pemerintah untuk mengarah ke mobil hybrid, maka kehadiran varian hybrid untuk lini produk Mercedes Benz patut dinantikan, kita lihat saja waktu GIIAS 2017 nanti. Bagaimana  menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: