Cosworth Kembali ke Ajang F1 Tahun 2021?

by  in International&Motorsports
Cosworth Kembali ke Ajang F1 Tahun 2021?
0  komentar

AutonetMagz – Cosworth telah absen dari Formula 1 sejak 2013, namun nama yang telah lama tersohor dengan mobil-mobil Ford dan BAC tersebut melaporkan telah menandatangani kontrak untuk peraturan mesin setelah tahun 2020. Jadi ada kemungkinan bahwa Cosworth akan kembali ke dalam dunia F1 paling tidak tahun 2021.

Perusahaan yang bertempat di Northampton, Ingrris ini telah memberi sinyal positif tentang peraturan di masa depan. Menurut Motorsport, ada sejenis kasus bisnis yang akhirnya bisa mengembalikan Cosworth kedalam ajang yang pernah mereka kuasai selama beberapa dekade.

Kami pikir kami sudah cukup dapat dukungan dari tim yang ada, dan kami telah melakukan diskusi dengan beberapa orang, yang memungkinkan kami mewujudkan komitmen untuk melanjutkan niat ini,” kata Hal Reisiger, CEO Cosworth kepada Motorsport.Dia kemudian mengatakan bahwa Cosworth memiliki “Beberapa kesepakatan lisan” untuk bermitra dengan tim yang ada, dan bisa jadi tim-tim lain minat untuk menggandeng mereka sebagai pemasok mesin yang bisa berkelanjutan.

Sebagai bagian dari peran Cosworth dalam merancang peraturan mesin baru untuk tahun 2021, Cosworth mungkin melobi untuk segala hal  yang dibutuhkan untuk memproduksi mesin. Dalam prosesnya, Cosworth juga akan berusaha untuk tidak mengutak-atik elemen heat energy recovery di mesin-mesin yang ada saat ini.

Jika F1 menginginkan pemasok mesin baru untuk tahun 2021, harus ada beberapa perubahan di beberapa hal. Kami telah diundang untuk berpartisipasi dalam komite kerja, dan kami senang melakukannya, jadi kami terlibat dalam proses dan menantikan kelanjutannya,” ucap Reisiger

Selain Cosworth, merek lain yang juga hadir pada pertemuan tersebut adalah Porsche. Porsche dikabarkan akan masuk kancah F1 sebagai pemasok mesin. Diklaim, itu akan dilakukan pasca mereka meninggalkan World Endurance Championship, ajang yang sudah mereka juarai berkali-kali. Porsche juga dilaporkan mengincar arena Formula E.

cosworth engine cover logo

Meski punya sejarah baik di motorsports, namun Porsche tidak terkenal sebagai pemasok mesin. Porsche sempat memberi pasokan mesin pada 1980 dan 1990-an. Cosworth lain cerita, dengan menempati urutan kedua setelah Ferrari, di mana Ferrari berhasil menorehkan 176 kemenangan di F1 dengan mesin mereka. Bagaimana jika Cosworth kembali ke F1? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: