Warna Baru Yamaha Vixion R, Semakin Beraura R-Series

by  in Motor Baru&Yamaha
Warna Baru Yamaha Vixion R, Semakin Beraura R-Series
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah rivalnya merilis naked bike terbaru yaitu all new Honda CB150R Steetfire, kini Yamaha terlihat bergerak untuk mengantisipasi gempuran dari kubu merah tersebut. Gerakan tersebut berupa refreshment untuk motor naked bike-nya yang berada dalam segmen harga yang sama, Yamaha Vixion R. Refreshment yang dilakukan oleh Yamaha pada Jum’at (20/08) lalu berupa penyegaran dalam pilihan warna yang salah satunya terinspirasi dari segmen sport bike R-Series mereka, simak detailnya.

Yamaha Kedepankan Aspek Prestige Sport

Dari segi opsi, kini Yamaha Vixion R versi 2021 memiliki dua pilihan warna yaitu Matte Red dan Metallic Blue. Warna Matte Red sendiri memang menjadi warna khas Yamaha Vixion R sejak kemunculan perdananya pada 2017 lalu. Namun untuk warna Metallic Blue, Yamaha terinspirasi dari R Series yang ingin menunjukkan tampilan prestige sport yang terlihat gagah dan sporty. Dengan warna dasar biru metalik dikombinasi grafis hitam putih serta velg berwarna biru, seakan R-Series memiliki varian sporty yang nyaman untuk dipakai dalam berpetualang.

”Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha yang memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring dalam menikmati performa motornya sekaligus menunjukkan eksistensinya di jalanan. Sensasi performa berbeda pun didapatkan ketika menggunakannya sehari-hari karena merepresentasikan karakter pemiliknya dalam berkendara dan mendukung kelancaran aktivitas,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

R15 Tanpa Fairing Sporti

Berbeda dengan Yamaha Vixion standar, Vixion R dilengkapi dengan mesin 155 cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin serta sistem pendinginan liquid cooled untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil. Turut pula dibenamkan fitur Assist & Slipper Clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Bisa dibilang ini adalah R15 yang tidak berbaju sport fairing.

Yamaha Vixion R sendiri dilengkapi dengan rear arm berbahan aluminium agar lebih memiliki bobot yang ringan namun tetap kokoh dan stabil. Terdapat juga monocross suspension dan tentunya rangka khas delta box yang memberikan kestabilan optimal saat riding. Namun sayangnya untuk suspensi depan masih menggunakan jenis teleskopik disaat sang rival sudah mengadopsi upside down. Soal perlampuan juga belum semuanya LED, namun soal performa mesin, Yamaha Vixion-R masih unggul dengan output 19,3 PS @ 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm @ 8.500 rpm.

Dengan dibanderol seharga Rp 31.880.000 OTR Jakarta, bagaimana menurutmu perihal varian warna baru dari Yamaha Vixion R? Apakah bisa dijuluki R15 tanpa fairing sporti? Apakah masih worth it mengingat performa mesinnya yang masih menjadi unggulan? Tentunya semua tergantung kembali pada konsumen yang ingin memiliki partner berkendara yang handal. Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: