Bukan Mobil Asli, Xiaomi Rilis Jimny Versi Remote Control

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Bukan Mobil Asli, Xiaomi Rilis Jimny Versi Remote Control
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu Xiaomi sempat membuat geger dunia persilatan roda empat karena seolah ‘membocorkan’ rencana mereka untuk memperkenalkan sebuah produk baru yang disinyalir adalah mobil buatan mereka. Apalagi, siluet mobil tersebut memiliki bentuk mengotak bak SUV dan kami pun sudah melakukan kroscek bahwa bentuknya memiliki banyak kesamaan dengan Suzuki Jimny. Dan ternyata, memang mobil tersebut adalah Suzuki Jimny, sob.

Namun tenang saja, bukan berarti Xiaomi akan melakukan rebadge atau mungkin membantu Suzuki memproduksi Jimny, karena teaser yang sempat membuat heboh tersebut adalah teaser untuk sebuah mainan remote control berukuran 1:16. Yap, Xiaomi memang akan menjual Jimny, namun versi EV dan tidak bisa dinaiki oleh pemiliknya tapi bisa dikendalikan jarak jauh. Public Relation Manager dari Xiaomi, Xu Jieyun pun langsung meluruskan perihal hal ini. Xu menyebutkan bahwa petugas di Weibo melakukan kesalahan dan telah mendapatkan sanksi karena kehebohan ini. Xu juga menyebutkan perihal pandangan Xiaomi tentang produksi mobil.

Xu menyebutkan bahwa untuk saat ini, Xiaomi tidak memiliki rencana langsung untuk memproduksi sebuah mobil. Sehingga, kalau kalian berharap akan ada mobil berlogo Mi Orange dalam beberapa waktu ke depan, pupuskan dahulu harapan kalian tersebut. Walaupun begitu, Xiaomi sendiri sudah sempat bekerja sama dengan beberapa pabrikan lokal China untuk membuat versi khusus dari mobil yang sudah ada. Sebut saja Bestune T77 dan Baojun E300. Oke, kembali ke masalah si Jimny, Xiami menjual versi skala 1:16 dari Suzuki Jimny dengan harga mencapai 179 Yuan atau setara 360 ribuan Rupiah. Kalau diperhatikan, mainan ini berupa model kit yang harus disusun.

Nah, kalau kalian berminat, mungkin kalian bisa berseluncur di marketplace China dan memesan produk ini. Kembali lagi membahas brand Xiaomi, ada sedikit fun fact yang muncul di bulan ini. Terlepas tidak adanya rencana langsung untuk memproduksi mobil, namun Xiaomi kedapatan mendaftarkan trademark bernama Xiaomi Car Alliance pada bulan ini. Apa artinya? Bisa jadi Xiaomi akan menggandeng beberapa pabrikan otomotif di masa depan. Mungkin, langkah yang ditempuh mirip dengan Huawei yang menggandeng beberapa brand otomotif untuk menggunakan teknologi 5G mereka. Kita nantikan saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: