Suzuki Raup 1.274 SPK di GIIAS 2022, S-Presso Lumayan Laris Lho

Suzuki Raup 1.274 SPK di GIIAS 2022, S-Presso Lumayan Laris Lho
0  komentar

AutonetMagz.com – Mumpung bulan Agustus 2022 belum berakhir, kami ingin menyelesaikan bahasan mengenai penjualan brand otomotif yang ambil bagian di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dan kali ini giliran Suzuki yang menjabarkan capaian penjualan mereka. Ternyata, selama 11 hari pelaksanaan GIIAS 2022, pabrikan berlogo S asal Jepang ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.274 unit. Lantas, model apa saja yang laris manis? Yuk kita bedah satu per satu.

SPK Suzuki S-Presso Kalahkan Ayla

Pencapaian angka SPK Suzuki selama GIIAS 2022 kami rasa sangat positif. Terlebih lagi, Baleno dan S-Presso juga berkontribusi cukup tinggi. Padahal keduanya baru saja diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2022. Pencapaian ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing,” terang Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Nah, di GIIAS 2022 ini, Suzuki memperkenalkan 2 model barunya di Indonesia. Yap, keduanya merupakan New Suzuki Baleno hatchback dan Suzuki S-Presso. Uniknya lagi, keduanya merupakan produk yang didatangkan utuh dari India, bukan produksi Indonesia seperti halnya Suzuki Ertiga dan XL7.

Nama Suzuki S-Presso sendiri memang banyak diperbincangkan publik, terutama netizen di dunia maya. Banyak yang merasa mobil ini imut, tapi tak sedikit yang mengkritik strategi Suzuki. Lantas, bagaimana hasilnya? Suzuki S-Presso terjual sebanyak 189 unit selama GIIAS 2022 ini. Apakah angka yang signifikan? Jikalau kita bandingkan dengan rival yang harganya mirip, sebenarnya capaian Suzuki S-Presso terbilang lumayan. Penjualannya melebihi penjualan Daihatsu Ayla dan Rocky yang hanya di angka 100-an unit lebih sedikit. Tapi, penjualan Suzuki S-Presso jelas tertinggal jauh dari Honda Brio yang laku 3 kali lipat lebih. Apalagi, Suzuki S-Presso statusnya masih baru. Tentu Suzuki punya pekerjaan rumah lebih untuk mobil mungil ini.

XL7 dan Ertiga Masih Dominan

Sedangkan Suzuki Baleno hatchback terbaru mencatatkan penjualan sebanyak 112 unit. Bukan angka yang spesial, namun Baleno punya banyak nilai jual yang menarik di versi terbarunya ini. Lantas, model apa yang terlaris? Suzuki XL7 terjual sebanyak 270 Unit selama GIIAS 2022 ini, sedangkan Suzuki Ertiga terjual 152 unit. “Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas antuasisme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru kami, Baleno dan S-Presso. Untuk masyarakat yang belum sempat membeli Baleno atau S–Presso di GIIAS, kami mengundang untuk datang langsung ke diler-diler Suzuki terdekat dan melakukan test drive di sana,” tutup Dewi.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: