All New Chevrolet Captiva Dirumorkan Menuju Thailand, Indonesia?

All New Chevrolet Captiva Dirumorkan Menuju Thailand, Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kita sudah tahu bahwa sosok Chevrolet Captiva telah menemui ujung dari masa baktinya di Indonesia pada tahun 2018 kemarin. Dan untuk pasar Indonesia, pihak Chevrolet nampaknya belum menentukan siapa sosok pengganti yang cocok untuk SUV yang sudah 11 tahun dijual di Tanah Air itu. Sedangkan di Thailand, ada sebuah rumor bahwa Negeri Gajah Putih ini akan mendapatkan sosok pengganti. Dan sosok pengganti tersebut tak lain dan tak bukan adalah All New Chevrolet Captiva.

Tentunya kalian pasti mengernyitkan dahi, karena hingga detik ini memang belum terpantau bagaimana bentuk dari Chevrolet Captiva generasi terbaru. Nah, mengutip dari Headlightmag, ada rumor bahwa sosok All New Chevrolet Captiva yang dimaksud sebenarnya bukanlah sosok yang asing, malahan sudah cukup dikenal di Indonesia. Yap, sosok All New Chevrolet Captiva yang dimaksudkan merujuk pada sosok Chevrolet Captiva yang diperkenalkan di Kolombia beberapa bulan lalu, yaitu versi rebadge dari Baojun 530 alias Wuling Almaz. Nah, rumor ini sendiri langung menepis beberapa prediksi yang juga kami angkat beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa akan ada sosok penerus Chevrolet Captiva di Thailand, dan kala itu banyak yang memprediksikan bahwa suksesor dari Chevrolet Captiva adalah Chevy Blazer. Terlebih, sosok Chevy Blazer dengan 7 penumpang baru saja muncul versi konsepnya di China. Selain itu, ada juga kandidat lain seperti Chevy Equinox yang juga sudah dijual di Korea Selatan. Namun dengan rumor terbaru ini, jelas prediksi yang muncul sebelumnya langsung terbantahkan. Dan menariknya, jika benar nantinya Chevrolet Captiva terbaru versi Thailand adalah versi rebadge dari Baojun 530, maka ada kemungkinan pasar Indonesia mendapatkan produk serupa.

Alasannya sederhana, karena Chevrolet Captiva yang dijual di Indonesia dahulu merupakan produk rakitan Thailand. Dan jika Chevrolet Captiva yang dijual di Thailand adalah Baojun 530 reabdge, maka produk yang sama memungkinkan juga untuk diboyong ke Indonesia. Namun, di Indonesia sendiri produk serupa sudah diperkenakan ke media oleh pihak Wuling dengan nama Wuling Almaz. Sehingga, bisa jadi GM Indonesia akan berpikir berulang – ulang untuk memasukkan sosok All New Chevrolet Captiva. Apalagi jikalau Wuling Almaz sudah terlebih dahulu diperkenalkan.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana, kawan? Kalau benar Thailand mendapatkan All New Chevrolet Captiva yang notabene adalah Wuling Almaz, apa perlu pihak GM Indonesia menjual produk serupa? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: