Suzuki Ertiga Baru 2018 Tertangkap Kamera di Jalanan Indonesia!

Suzuki Ertiga Baru 2018 Tertangkap Kamera di Jalanan Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah menyinggung perkara kehadiran All New Suzuki Ertiga yang nampaknya semakin mendekati peluncuran. Tanda – tandanya sudah terlihat dengan gencarnya diskon untuk Suzuki Ertiga yang sekarang masih tersisa di dealer-dealer yang menyentuh angka 30 juta untuk varian tertentu. Nah, gayung bersambut, mobil yang diduga kuat sebagai Suzuki Ertiga terbaru model tahun 2018 terpotret sedang diuji coba di jalanan Indonesia.

Baca juga : Ertiga Diskon Hingga 30 Juta Jelang Kemunculan Model Barunya

Penampakan Ertiga 2018 hasil jepretan salah seorang pengguna media sosial Facebook bernama Yusuf Alfianto ini sedang diuji coba di jalanan Cikarang, Bekasi. Dari foto dan video dibawah artikel ini jelas terlihat bahwa tampilan mobil ini identik dengan sosok Suzuki Ertiga generasi terbaru yang sudah diuji coba di India terlebih dahulu. Sekilas terlihat bahwa Ertiga baru ini lebih panjang dan sedikit lebih lebar jika dibandingkan dengan Suzuki Ertiga yang kita kenal. Secara umum belum ada detail baru yang bisa digali dari penampakan Suzuki Ertiga 2018 Indonesia ini, karena memang hampir semua detail yang ada di mobil ini sudah sempat kami bahas di bahasan spyshot Suzuki Ertiga generasi terbaru versi India.

Perbandingan visual dengan Ertiga lama

Baca juga : Spyshoot Ertiga 2018 di India Pakai Lampu Belakang LED

Mungkin beberapa detail yang tertangkap kamera yang bisa diartikan sebagai informasi adalah perkara kelengkapan. Yap, karena mobil ini dites di Indonesia, maka jelas mobil ini sudah disesuaikan komponennya dengan kebutuhan pasar Indonesia, walaupun pada dasarnya belum final. Terlihat bahwa mobil ini sendiri memiliki wiper belakang, namun tak terlalu jelas apakah ada defogger belakang atau tidak. Selain itu, high mount stop lamp juga masih ada seperti Ertiga lama, hanya tak terlihat adanya rear spoiler, karena bagian ujung atap belakang dari mobil ini sendiri sudah dibuat agak meruncing, sehingga seolah – olah memiliki rear spoiler. Oiya, melihat dimensinya yang membesar, proporsi body dan ban agaknya sedikit kurang pas, terasa kekecilan bannya, terutama pada ruang ban belakang.

Detail berikutnya adalah lampu belakang yang digunakan oleh mobil yang diduga Suzuki Ertiga generasi terbaru ini terlihat lebih mungil jika dibandingkan dengan Suzuki Ertiga yang ada sekarang, kami melihatnya mirip lampu belakang Suzuki Ciaz. Kaca belakang pun kini terlihat lebih landai dengan bentuk buritan yang lebih tegas, dan dari foto ini kami masih melihat adanya bentuk floating roof pada pilar D nya, sama seperti yang terlihat di foto-foto spyshoot Ertiga baru di India.

Bertambah panjangnya body Ertiga baru, yang terlihat dari overhang belakang dan kaca samping paling belakang yang kini lebih panjang memang menjadi salah satu solusi instan bagi problem ruang bagasi sempit yang memang menjadi masalah utama pada Ertiga lawas. Dan menilik dikembangkannya Ertiga baru di India, disana mobil ini bersaing dengan Renault Lodgy dan Toyota Innova, maka dari itu jelas ruang kabin menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pihak Suzuki.

Nah, dengan beberapa clue yang sudah diumbar, kira – kira menurut kalian apakah Suzuki Ertiga generasi terbaru akan jauh lebih refined jika dibandingkan dengan pendahulunya? Mari kita sama-sama tunggu. Menurut bocoran, Suzuki Ertiga 2018 ini akan melakukan debut pertama peluncurannya di Indonesia, melalui ajang IIMS 2018 yang akan dimulai dari tanggal 19 April hingga 29 April 2018.

Baca juga : Ertiga 2018 Akan Diluncurkan Pertama Kali di Indonesia, Bukan di India

Dibawah ini adalah komentar warganet berkaitan dengan Ertiga baru dari postingan instagram @AutonetMagz

Read Prev:
Read Next: