IIMS 2024 : Persaingan Makin Memanas, MG 4 EV Turun Harga Lagi!

IIMS 2024 : Persaingan Makin Memanas, MG 4 EV Turun Harga Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen EV entry memanglah belum menjadi segmen yang paling laris di Tanah Air. Disana juga belum banyak brand yang berkecimpung pada segmen tersebut. Namun, perang harga di segmen ini terbilang menarik. Salah satunya dilakukan oleh MG dengan MG 4 EV-nya, mobil ini tadinya dibanderol Rp 699 juta dengan skema CBU Thailand. Dengan harga segitu, tentunya menuai banyak kontra karena dengan menambah “sedikit” anda bisa membeli Hyundai Ioniq 5 Prime.

Turun Lagi Lho!

Namun, setelah diluncurkan versi CKD pada Januari lalu, harganya turun drastis jadi 433 juta. Dengan harga segitu, tidak ada satupun yang dispec-down dari versi CKD ini dibandingkan versi CBU. Semuanya sama plek kecuali tangan-tangan yang merakitnya. Selisih Rp 270 juta dari versi sebelumnya tentunya ‘menganak-tirikan’ konsumen yang terlanjur membeli versi CBU. Apalagi bila melihat depresiasinya ketika akan dijual dalam waktu dekat. Mau dijual Rp 500 juta pun orang akan berpikir mending beli baru.

Nah, kabar mengejutkan datang lagi dari MG, ternyata harga dari MG 4 EV berubah lagi lho! Dengan memanfaatkan momentum IIMS 2024, harga MG4 EV kini digo… eh, dipotong Rp 10 juta jadi Rp 423 juta. Itu berarti, harganya hanya terpaut tipis dari BYD Dolphin yang dibanderol Rp 425 juta. Sebagai informasi, sebelum ada insentif, harga segitu anda baru bisa mendapatkan Wuling Binguo EV premium range. Kira-kira kalau begini, Harga Wuling Cloud EV bakal berapa ya…?

Garansi Seumur Hidup

Untuk spesifikasinya, MG 4 EV masih memiliki baterai (LiFePO4) berkapasitas 51 kWh. Baterai tersebut memiliki jarak tempuh 425 km based on NEDC untuk tipe tertinggi Magnify i-SMART. Dengan posisi motor listrik di roda belakang (RWD), MG 4 EV dapat mengeluarkan tenaga sebesar 170 PS dengan torsi 250 Nm dan akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 7,7 detik.

Garansi baterainya pun tak kalah menggiurkan, sebab ada iming-iming lifetime warranty alias garansi seumur hidup. Program ini khusus 3000 konsumen pertama dan gratis Mobile & Home Charging 7,7 kW (termasuk instalasi), dan gratis kabel adaptor untuk fitur Vehicle-to-Load (V2L). Mobil ini akan mulai delivery pada akhir Februari ini. Jadi, bagi anda yang tertarik segeralah ke booth MG di IIMS 2024 atau dealer MG terdekat dari rumah anda. Siapa tau anda bisa menjadi 3000 konsumen pertama yang ditargetkan MG.

Read Prev:
Read Next: