Great Wall Motor Perkenalkan 2 Model Terbarunya! Bakal CKD?

by  in  Berita & Great Wall & Merek Mobil
Great Wall Motor Perkenalkan 2 Model Terbarunya! Bakal CKD?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertempat di Midaz Senayan Golf, Jakarta, pada hari Selasa 20 Februari 2024 kemarin, PT. Inchcape Indomobil Energi Baru selaku ATPM produk Great Wall Motor akhirnya memperkenalkan 2 model terbaru yang akan dijual perdana untuk pasar Indonesia. Uniknya, kedua model baru ini akan tersedia dalam mesin Hybrid, bukan EV seperti kebanyakan brand dari Tiongkok yang datang ke Indonesia.

Model yang Diperkenalkan

Model pertama yang dibawa adalah Haval H6, merupakan sebuah SUV C-segmen yang berada di kelas yang sama CR-V maupun Mazda CX-5 namun dengan mesin hybrid. Ukurannya sekitar 4.6 meter dan dilengkapi dengan mesin 1500cc turbo dan motor listrik beserta baterai. Figur tenaganya cukup lumayan, berada diatas 200an PS dan torsi yang cukup badak di 390Nm. Setup mesin tadi dipadukan dengan transmisi direct drive khas sebuah mesin hybrid.

Model kedua adalah GWM Tank 500 yang mengambil desain ala ala SUV Amerika dengan panjang nyaris 5 meter dan mesin V6 hybrid. Untuk semakin menyiratkan kesan gagah, mobil ini dilengkapi dengan ban serep konde yang dipasang di bagian pintu bagasi belakang sekaligus mencolok ketika digunakan.
Ditambah dengan kemampuan full 4WD yang lengkap dengan transfer case maupun driving mode yang banyak, Tank 500 bisa membuka segmen baru Full size Hybrid 4wd SUV di pasar Indonesia.

Bakal CKD Juga!

Kedua model baru ini direncanakan akan masuk secara CBU dari Thailand dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sedangkan dalam jangka panjangnya, GWM Indonesia juga berencana untuk merakit lokal mobil-mobil yang disebutkan tadi di Wanaherang, Bogor. Menggunakan lokasi yang sama dengan pabrik perakitan Mercedes Benz. Sehingga, untuk kedepannya akan dibanderol makin kompetitif lagi. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: