IIMS 2023 : Wuling Alvez Resmi Meluncur, Harga Mulai 200 Jutaan Saja!

IIMS 2023 : Wuling Alvez Resmi Meluncur, Harga Mulai 200 Jutaan Saja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Wuling Motors (Wuling) langsung terjun ke dalam segmen subcompact crossover melawan Honda HR-V dengan meluncurkan Wuling Alvez hari ini (16/02) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Kemayoran, Jakarta Pusat. Memiliki arti nama ‘All At Once’, Wuling Alvez resmi dijual dengan harga mulai dari 200 jutaan saja.

Wuling Alvez Lebih Dari Sekadar Almaz Mini

Tampilan eksterior Alvez menonjolkan desain yang mewah walau sedikit kaku khas sebuah SUV didukung warna cat dual-tone, penggunaan adjustable LED DRL serta LED pada lampu utama dan lampu belakang, front grille berdesain mewah, serta velg dual tone berukuran 16-inci. Secara visual, Wuling Alvez memiliki garis desain bodi yang tidak ala-ala coupe seperti Honda HR-V dan Chery Omoda 5.

Melirik bagian interior, sentuhan modern turut dihadirkan dalam kabin Alvez dengan kehadiran electric sunroof, MID 7-inci TFT (tipe EX), head unit 10,25-inci, digital ac control, dan penggunaan material premium untuk holstery-nya. Meskipun berdimensi compact, Wuling Alvez dapat mengakomodasi hingga lima penumpang dengan masih memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Fitur Lengkap, Harga Bersahabat

Seperti lini produk Wuling lain yang mengaplikasikan Wuling Silver Logo, Wuling Alvez dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV) serta advanced driver assistance system (ADAS) yang lengkap. Sebut saja adaptive cruise control, traffic jam assist, lane keeping assist, hingga forward collision mitigation system.

Mengenai dapur pacunya, Alvez dipasangkan mesin inline-4 1.485 cc n/a dengan tenaga 105 hp di 5.800 rpm dan torsi 143 Nm di 4.000-4.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan lewat transmisi CVT dan manual 6-percepatan (tipe SE). Wuling Alvez juga sudah disematkan electric power steering dengan sektor pengereman depan belakang yang sudah disc brake, hanya tipe SE yang rem belakangnya masih teromol.

Wuling Alvez mulai dipasarkan dengan menawarkan tiga pilihan trim yang terdiri dari tipe SE, CE, dan EX dengan opsi 5 pilihan warna. Alvez SE sendiri dibanderol Rp 209 Juta, Alvez CE Rp 255 Juta, dan Alvez EX Rp 295 Juta (semua OTR Jakarta). Untuk melawan rival dalam segmen subcompact crossover di Indonesia seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Chery Omoda 5, apakah Wuling Alvez jadi kontender yang kuat?

Read Prev:
Read Next: