IIMS 2023 : DFSK Gelora E Kini Resmi Dirakit Lokal, Harga Turun Drastis!

IIMS 2023 : DFSK Gelora E Kini Resmi Dirakit Lokal, Harga Turun Drastis!
0  komentar

AutonetMagz.com – DFSK tunjukan komitmennya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan memulai produksi lokal DFSK Gelora E. Produksi DFSK Gelora E dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah memenuhi status sebagai industri 4.0. Pabrik tersebut mampu memproduksi 50 ribu unit. Teknologi robotik yang diusung juga sudah mencapai 90% untuk proses produksi.

Detail Mengenai Baterai

Baterai yang digunakan sudah menggunakan teknologi Lithium-ion. Dengan kapasitas 42 kWH, sanggup untuk menyuplai energi sejauh 300 KM. Untuk pengisiannya tidak memerlukan waktu lama berkat adanya fast charging. Sehingga pengisian dari 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit. Konsumen cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Kualitas baterai juga sudah dipastikan terjaga karena sudah lolos uji yang dilakukan oleh DFSK, sehingga para konsumen DFSK Gelora E tidak perlu khawatir dengan keamanan baterainya. DFSK Gelora E sudah memenuhi standar perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67), dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim.

Harga Turun Jauh!

DFSK Gelora E memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm. Ditawarkan dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van. Untuk versi blind van memiliki panjang kabin 2,63m dan area kargo 5 m3. Untuk harganya DFSK Gelora E Mini Bus dibanderol Rp399.000.000, sementara DFSK Gelora E Blind Van dibanderol Rp350.000.000. Turun drastis hingga ratusan juta rupiah mengingat pada 2021, keduanya dibanderol hampir Rp 500 jutaan.

Berdasarkan hasil R&D DFSK, kami memutuskan untuk memproduksi DFSK Gelora E, baik blindvan maupun minibus di Indonesia. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau,” ungkap CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, Kamis (16-2-2023) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Read Prev:
Read Next: