IIMS 2023 : Toyota Corolla Cross GR Sport Dirilis, Dapat TSS & Velg 18 Inch

IIMS 2023 : Toyota Corolla Cross GR Sport Dirilis, Dapat TSS & Velg 18 Inch
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan All New Toyota Agya secara world premiere, ternyata Toyota Astra Motor (TAM) tidak kehabisan kejutan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 ini. Toyota memboyong versi GR Sport dari SUV hybrid andalan mereka, Toyota Corolla Cross. Lantas, apa saja ubahan yang diberikan di Toyota Corolla Cross GR Sport ini? Apakah hanya sekedar kosmetik semata? Yuk kita bahas.

Eksterior & Interior Tampil Lebih Sporty

Sebenarnya, Toyota Corolla Cross GR Sport bukanlah produk yang baru, karena eksistensinya di Thailand sudah ada sejak akhir tahun 2021 kemarin. Dan kini, akhirnya TAM memboyong Toyota Corolla Cross GR Sport ke Indonesia. Oke, mari kita bedah apa saja perbedaan Toyota Corolla Cross GR Sport dengan versi biasa. Yang jelas, styling atau kosmetik yang ada di mobil ini berubah total. Toyota Corolla Cross GR Sport menggunakan grille, bumper depan, side skirt, dan bumper belakang baru yang kesannya jadi lebih sporty ketimbang varian standar. Selain itu, tentunya ada emblem GR Sport untuk mempertegas identitasnya.

Nah, untuk mendukung tampilannya yang bernuansa sporty, Toyota juga memberikan velg 18 inci baru lansiran Gazoo Racing dengan ban berprofil 225/50. Sporty banget kan kesannya dengan profil 50. Selain itu, Toyota Corolla Cross GR Sport juga diberi atap, spion, shark fin antenna dan roof rail berwarna hitam. Lampu belakangnya juga kini diberi mika bening dengan sentuhan smoke yang membuatnya makin terasa sangar. Sedangkan di bagian depan, Toyota Corolla Cross GR Sport juga mendapatkan lampu kabut model LED. Masuk ke interior, head rest di mobil ini kini diberi emboss Gazoo Racing. Selain itu, logo GR juga muncul di start stop button dan di karpetnya.

Dapat Fitur Baru, Termasuk TSS!

Belum selesai sampai di sana, Toyota Corolla Cross GR Sport juga dibekali dengan 4 fitur tambahan berupa Digital Video Recorder (DVR), Air Purifier yang terintegrasi, dan head unit baru dengan ukuran 9 inci serta wireless charger. Dan poin terpentingnya adalah kini Toyota Corolla Cross GR Sport sudah dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS). TSS di mobil ini meliputi Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, dan automatic high beam. Selain itu, Toyota Corolla Cross GR Sport juga sudah terkoneksi dengan sistsm T-inTouch yang bisa memonitoring banyak hal via gadget kalian.

Toyota Corolla Cross GR Sport sendiri dipasarkan dengan banderol 602,1 jutaan Rupiah, OTR Jakarta. Angka ini lebih mahal 61,2 jutaan Rupiah ketimbang Toyota Corolla Cross versi standar. Hadirnya Toyota Corolla Cross GR Sport menandai mobil hybrid pertama di keluarga Gazoo Racing di Indonesia. “Sebagai bentuk realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All, melalui kehadiran New Corolla Cross versi GR Sport yang telah dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi Hybrid EV ini, kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas khususnya bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement lebih dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik.” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: