Toyota Vios 2021 Thailand : Dapat AEB dan Lane Departure Alert!

Toyota Vios 2021 Thailand : Dapat AEB dan Lane Departure Alert!
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota Yaris Ativ, atau yang biasa kita kenal di pasar Indonesia sebagai Toyota Vios – telah diperbarui di Thailand. Tersedia dengan tiga varian trim yaitu Entry, Sport dan Sport Premium. Sedan B-segment ini telah mendapat improvement kecil-kecilan pada visual di depan dan belakang. Mulai dari depan, Yaris Ativ mendapatkan desain bumper depan dan gril baru. Bagian gril bawah Yaris Ativ sekarang berdesain bilah horizontal. Lampu depan menggunakan reflektor halogen pada varian Entry, sedangkan Sport dan Sport Premium mendapatkan multireflector LED dengan DRL dan follow-me-home. Varian Sport Premium dilangkapi shark fin antena, sementara varian Sport dan Entry masih dengan jenis short pole antena. Varian Sport dan Sport Premium juga mendapat side skirt dan rear skirt, accoustic glass dan peredam kap mesin, yang tidak dimiliki oleh varian Entry.

Improvement Eksterior dan Interior

Pada bagian interior, varian Entry Yaris Ativ sedan mendapat pelapis jok dan armrest pada trim pintu berbahan fabric. Sementara varian Sport mendapat kombinasi fabric dan kulit sintetis dengan jahitan abu-abu, dan trim Sport Premium dilapisi full kulit sintetis. Selain itu ada tuas transmisi berlapis urethane untuk Entry, dan kulit untuk varian Sport dan Sport Premium. Panel instrumen analog ada pada varian Entry dan setup Optitron baru tersedia pada varian Sport dan Sport Premium. Varian Sport mendapatkan multi information display, dan Sport Premium mendapatkan unit TFT 4,3 inci. Ketiga varian dilengkapi tombol remote alarm, sedangkan Sport Premium ditambahkan Smart Entry dan start-stop engine button.

Pada varian Entry memiliki audio dengan inputBluetooth sebagai standar. Sementara itu, Sport dan Sport Premium masing-masing mendapatkan layar sentuh 6,7 inci dengan Smart Device Link serta konektivitas perangkat seluler Android Auto dan Apple CarPlay, dengan voice recognition. Varian Entry, Sport, dan Sport Premium mendapatkan masing-masing dua speaker (Entry), empat (Sport), dan enam speaker (Sport Premium) untuk audio. Fitur lainnya termasuk kaca spion elektrik yang juga dapat dilipat secara otomatis pada varian Sport dan Sport Premium, AC otomatis pada Sport dan Sport Premium; dan varian Sport Premium mendapatkan port USB untuk baris kedua.

Dapat Toyota Safety Sense

Peranti keselamatan aktif di Yaris Ativ termasuk vehicle stability control (VSC), tracion control, dan hill start assist di seluruh varian; varian Sport Premium ditambahkan Pre-Collision System (PCS), dan Lane Departure Alert. Sementara untuk perangkat keselamatan pasif, semua varian Yaris Ativ yang dilengkapi denganairbag depan, samping, tirai, dan lutut pengemudi untuk mengurangi whiplash. Semua kursi juga sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik.

Yaris Ativ untuk Thailand yang diperbarui ditenagai oleh mesin 1.2 liter 3NR-FKE 1.2 liter Dual-VVT-i naturally aspirated yang menghasilkan 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi 109 Nm pada 4.400 rpm, dipasangkan dengan transmisi Super CVT-i Suspensinya dilengkapi MacPherson struts di depan dengan susunan coil-spring torsion beam di belakang, dengan rem cakram depan dan rem tromol belakang. Varian Entry mendapat velg kaleng dengan hubcaps, sedangkan Sport mendapat velg alloy glossy finish. Varian Sport Premium mendapatkan velg two-tone dalam balutan warna hitam dan silver, ketiga variannya mendapatkan ukuran ban yang sama, yaitu 185/60R15 .

Kisaran harga Toyota Yaris Ativ yang diperbarui di Thailand mulai dari 539.000 baht (Rp 229 jutaan) untuk varian Entry, 599.000 baht (Rp 255 jutaan) untuk Sport dan dari 674.000 baht (Rp 287 jutaan) untuk Sport Premium. Spesifikasi opsional untuk varian atas mencakup cat eksterior Platinum White Pearl dengan harga 7.000 baht (Rp 2,9 jutaan), tambahan 12.000 baht (Rp 5,1 jutaan) untuk Platinum White Pearl dengan atap hitam, dan 5.000 baht (Rp 2,1 jutaan) untuk Finishing cat Red Mica Metallic dan Grayish Blue Metallic dengan atap hitam.

Read Prev:
Read Next: