IIMS 2023 : Suzuki S-Presso Kini Dapat Mesin Baru & Tambahan Fitur Safety!

IIMS 2023 : Suzuki S-Presso Kini Dapat Mesin Baru & Tambahan Fitur Safety!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Suzuki S-Presso? Yap, mobil mungil dari Suzuki yang berstatus CBU dari India itu baru saja mendapatkan improvement yang cukup penting. Dan pihak Suzuki pun langsung memperkenalkannya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Lantas, apa saja yang berubah dari Suzuki S-Presso versi 2023?? Yuk kita bahas.

Mesin Baru, Fitur Nambah

Sebenarnya, ubahan terpenting dari Suzuki S-Presso ada pada sejumlah aspek teknis, dan hal ini menyesuaikan dengan versi terbaru dari Suzuki S-Presso di India. FYI, Suzuki S-Presso di India memang mendapatkan facelift pada pertengahan tahun 2022 kemarin, tepat sebelum mobil ini meluncur di Indonesia. Dan kini, ubahan yang senada diterapkan pada versi Indonesia. Kini, Suzuki S-Presso menggunakan mesin K10C yang merupakan mesin baru. Sebelumnya, Suzuki S-Presso menggunakan mesin K10B yang sama dengan Suzuki Karimun Wagon R. Untuk tenaga dan torsi sebenarnya masih mirip dengan versi lawas, yaitu 66,6 PS pada 5.500 rpm dan 89 Nm pada 3.500 rpm.

Oiya, mesin baru ini juga membawa kompresi yang lebih tinggi yaitu 1:12. Untuk urusan transmisi, Suzuki S-Presso masih mengandalkan transmisi manual 5 percepatan dan AGS. Nah, bedanya, kini Suzuki menanamkan sejumlah fitur safety tambahan untuk Suzuki S-Presso. Mulai dari fitur engine auto start stop dan hill hold control yang ada di tipe AGS, lalu ESP electric mirror, dan juga ISOFIX yang menjadi standar di seluruh varian. Selain itu, Suzuki S-Presso 2023 juga mendapatkan head unit 7 inci baru yang kini tersambung ke audio steering switch. Untuk harga, Suzuki S-Presso 2023 kini dipasarkan dengan banderol 168,3 jutaan Rupiah untuk versi Manual dan 178,3 jutaan Rupiah untuk versi AGS. Seluruhnya OTR Jakarta.

Peduli Kebutuhan Konsumen

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra menyatakan “Kesuksesan S-Presso sebagai bintang entry level baru dari Suzuki di tahun 2022 lalu mejadi semangat kami untuk memberikan pembaruan yang lebih baik bagi calon konsumen baru di awal tahun 2023 ini. Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan. Kami yakin S-Presso akan terus menyita perhatian publik dan memiliki penggemar tersendiri yang akan membuktikan kepuasan dalam memiliki S-Presso”. Untuk kalian yang penasaran, mobil ini dipajang di booth Suzuki yang ada di Hall A2 JI EXPO.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: