Frankfurt Motor Show 2017 : Wajah Baru Toyota Land Cruiser Prado

Frankfurt Motor Show 2017 : Wajah Baru Toyota Land Cruiser Prado
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak mengenal Toyota Land Cruiser? Kalau kalian memang pecinta otomotif, pasti sudah tak asing dengan mobil legend ini, jika kalian bukan pecinta otomotif pun, setidaknya kalian pernah kan melihat mobil yang generasi tua-nya sempat kondang sebagai mobil penculik di sinetron – sinetron tanah air. Dan salah satu varian dari Toyota Land Cruiser yang memiliki dimensi serta mesin lebih kompak kita kenal sebagai Toyota Land Cruiser Prado.

Toyota Land Cruiser Prado generasi yang dijual tahun ini merupakan mobil yang sudah cukup tua, sejak 2009 mobil ini sudah diperkenalkan dan tak ada perubahan secara besar – besaran, setidaknya hingga minggu ini. Dan karena pihak Toyota merasa bahwa sudah saatnya Toyota Land Cruiser Prado mendapatkan ubahan karena umurnya sudah mulai menua, maka memanfaatkan gelaran Frankfurt Motor Show 2017, Toyota Land Cruiser Prado 2018 pun akhirnya diperkenalkan ke publik guna menggeser pendahulunya. Walaupun masih terlihat jelas menggunakan basis yang sama dengan pendahulunya, namun beberapa revisi telah diterapkan di Toyota Land Cruiser Prado 2018 ini, check this out.

Bagian – bagian Toyota Land Cruiser Prado 2018 yang mendapatkan ubahan sebenarnya cukup menyeluruh, mencakup interior dan eksterior serta sektor mesinnya sehingga mobil ini bisa beradaptasi di lebih dari 190 negara di seluruh dunia dimana Land Cruiser terkecil ini dijual. Beberapa bagian yang terlihat berubah adalah kap mesin yang baru, lalu fender, grille, lampu utama, lampu belakang, velg dan juga bumper yang semuanya baru. Ubahan yang menyentuh komponen – komponen tersebut memang tak murni hanya untuk sisi estetika, pihak Toyota mengklaim bahwa ubahan tersebut memiliki tujuan tersendiri.

Tujuan utama adanya detail – detail komponen yang diubah tersebut adalah untuk membantu pengemudi untuk menguasai Toyota Land Cruiser Prado dalam hal bermanuver mengingat ukurannya yang tak kecil. Selain itu bagian pendingin mesin juga mendapat perhatian khusus dari pihak pabrikan. Interior dari Toyota Land Cruiser Prado juga turut diubah dengan dashboard model baru. Sistem infotainment dari mobil ini menggunakan layar sentuh dengan ukuran 8 inci. Untuk pasar Eropa sendiri, Toyota Land Cruiser Prado 2018 akan hadir dengan varian tiga ataupun lima pintu dengan beberapa pilihan mesin.

Pilihan mesin yang disediakan oleh pihak Toyota Eropa adalah mesin berkubikasi 2.800cc empat silinder TurboDiesel yang disandingkan dengan transmisi otomatis dengan enam percepatan ataupun transmisi manual. Mesin tersebut memproduksi tenaga 177 hp dengan torsi 450 Nm. Sedangkan jika anda terganggu dengan suara mesin diesel, anda bisa memilih versi bensin dari Toyota Land Cruiser Prado yang bermesin 2.700cc dengan transmisi manual lima percepatan yang bertenaga 161 hp dan torsi 245 Nm, mirip mesin apa hayo? Lanjut, masih ada pula varian tertinggi dengan mesin 4.000cc bensin dengan tenaga 249 hp dan torsi 381 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Kesediaaan varian dan mesin tersebut tentunya mengkuti tiap pasar di Eropa maupun negara – negara lain di luar eropa. Namun kehadiran generasi terbaru Toyota Land Cruiser Prado nampaknya memang sudah waktunya, walaupun memang secara utuh, model dari Toyota Land Cruiser Prado 2018 masih menyiratkan desain pendahulunya. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan komentar kalian di kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: