Toyota Fortuner Legender 2021 : Fitur Tambah Banyak!

Toyota Fortuner Legender 2021 : Fitur Tambah Banyak!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa sudah 1 tahun lamanya sejak Toyota melakukan update pada SUV ladder frame mereka, yaitu Toyota Fortuner. Sedikit flashback, pertengahan tahun lalu, Toyota Fortuner versi facelift hadir pertama kali di Thailand dengan mengusung sejumlah ubahan. Yang paling disoroti kala itu adalah munculnya varian tertinggi yang dilabeli ‘Legender’. Sayangnya, Toyota Indonesia tidak memboyong Toyota Fortuner Legender ke Tanah Air. Dan baru – baru ini, pihak Toyota Thailand melakukan update pada trim Legender. Lalu, apa saja ubahannya? Mari kita bedah lebih lanjut.

BACA JUGA : New Toyota Fortuner Dirilis : Ada Varian Legender, Tembus 820 Jutaan!

Tambah Fitur, Lebih Modern

Sebagai varian top of the line, memang sewajarnya jikalau Toyota Fortuner Legender mendapatkan fitur dan spesifikasi paling komplit. Nah, tahun ini, Toyota memberikan sejumlah update pada Toyota Fortuner Legender. Secara tampilan, sebenarnya Toyota Fortuner Legender tidak mendapatkan ubahan berarti. Fitur dan kelengkapan-lah yang menjadi fokus Toyota di Toyota Fortuner Legender MY2021 ini. Untuk varian bermesin 2GD-FTV 2.400cc, Toyota menambahkan fitur berupa dual zone climate control AC yang bisa memisahkan kontrol suhu sisi kanan dan kiri. Selain itu, Toyota juga mengganti port USB di mobil ini yang dahulu bertipe A dan kini berubah menggunakan type c. Ubahan ini berlaku di varian Toyota Fortuner Legender 2.4 baik yang berpenggerak dua ataupun 4 roda.

Ubahan ini membuat harga varian Legender 2.4 ini naik sekitar 2.000 Baht, atau setara 880 ribuan Rupiah. Worth the money? Kalau kami sih yes. Selain varian 2.400cc, ubahan juga diberikan di varian 2.800cc. Toyota Fortuner Legender 2.800cc MY2021 mendapatkan ubahan yang lebih banyak. Selain ubahan yang sama dengan versi 2.400cc, varian ini juga mendapatkan tambahan sistem keamanan pasif. Fitur Blind Spot Monitoring System (BSMS) dibenamkan di varian ini dengan warning yang diletakkan di setiap spion samping. Sedangkan fitur lain yang ditambahkan adalah Rear cross traffic alert (RCTA). Oiya, sayangnya fitur start stop system di varian 4WD malah dihapus. Namun, penghapusan fitur ini justru membuat harga jual Toyota Fortuner Legender 2.8 4WD tidak berubah, walaupun sudah mendapatkan update seperti yang kami sebutkan diatas. Sedangkan harga varian 2WD bermesin 2.800cc harus naik sekitar 6.000 Baht atau setara 2,6 jutaan Rupiah.

BACA JUGA : Harga Kijang Innova dan Fortuner Turun 40 Jutaan, Ini Daftarnya!

Harga Tinggi Karena Spesifikasi

Sisanya? Masih sama persis dengan Toyota Fortuner Legender yang sebelumnya sudah dipasarkan di Thailand. Harga termurah dari Toyota Fortuner Legender dimulai dari 1.566.000 Baht atau setara 692 jutaan Rupiah untuk varian 2.4 2WD. Sedangkan varian tertinggi adalah 2.8 4WD dengan banderol 1.839.000 Baht atau setara 812 jutaan Rupiah. Oiya, harga tersebut masih bisa naik sekitar 20.000 Baht atau setara 8,8 jutaan Rupiah untuk varian warna spesial yaitu Emotional Red dan Pearl White yang keduanya menggunakan atap berwarna hitam. Tentu pricing yang cukup tinggi untuk sebuah ladder frame SUV, namun kalian harus ingat bahwa harga yang mahal itu juga disumbang oleh penggunakan mesin 1GD-FTV berkubikasi 2.800cc dan sistem gerak 4 roda. Sedangkan Toyota Safety Sense (TSS) sudah ada di setiap tipe dari Toyota Fortuner Legender. Masih berharap diboyong ke Indonesia?

Jadi, bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: